Pentingnya Kata Kunci dalam Strategi Konten Anda

Keywords

Bagaimanakah cara Anda menginkorporasi SEO ke dalam konten Anda agar performanya lebih baik di search engine? Tentu jawaban yang muncul dari pertanyaan tersebut akan beragam, dan salah satunya pasti dengan memasukkan dan menyebar kata kunci di dalam artikel sehingga search engine dapat mencocokkannya dengan keywords yang dimasukkan oleh target customer Anda.

Jika Anda yang menjalani content marketing belum melaksanakan strategi keyword, maka Anda perlu mempertimbangkan berbagai alasan serta manfaat dari pemasangan keyword dan penempatan kata kunci yang tersebar merata dan seimbang dalam artikel yang Anda promosikan.

  1. Kata kunci membantu membuat konten Anda lebih terfokus

Kata kunci membantu Anda tahu ke mana Anda ingin membawa suatu konten dan topik besar apa yang ingin Anda publikasikan. Konten Anda perlu memiliki tema besar dan tema spesifik, dan hal inilah yang akan direfleksikan oleh pilihan kata kunci Anda. Tanpa kata kunci utama, akan sulit bagi Anda untuk menegaskan dan memfokuskan konten Anda.

Keywords
Sumber gambar; business2community.com
  1. Kata kunci dapat menjadi bibit dari penentuan suatu topik

Kata kunci sama halnya dengan bibit. Saat Anda menanamkan bibit berupa kata kunci untuk keperluan peringkat search engine yang baik, kata kunci yang tepat dapat menuntun Anda untuk menemukan probabilitas topik lainnya yang tanpa batas, sesuai dengan niche bisnis Anda. Hal ini akan sangat membantu penyebaran dan promosi bisnis yang berbasis online, sehingga konten juga akan semakin terfokus dan menjangkau audiens yang memang tepat untuk menjadikan konversi.

  1. Kata kunci membantu Anda untuk menganalisa kompetitor Anda

Sebagai pemilik bisnis, Anda tentu perlu menganalisa kompetitor Anda dan strategi mereka untuk menentukan gerakan Anda selanjutnya. Dengan adanya penilaian kata kunci apa yang digunakan kompetitor Anda yang membuat ranking mereka bagus, Anda dapat melakukan analisa mendalam mengenai kata kunci apa yang sekiranya dapat membuat Anda mengalahkan saingan bisnis Anda.

Keywords
Sumber gambar: affiliate-101.com
  1. Kata kunci membantu Anda memperluas strategi bisnis Anda

Terdapat korelasi langsung dalam penggunaan istilah yang sudah terbukti rankingnya dan relevan dengan peringkat di search engine. Hubungan yang kuat ini semakin ditegaskan dengan adanya pencarian semantic yang dapat menghubungkan kata kunci apa saja yang masih termasuk di dalam spektrum kata kunci inti konten Anda, sehingga Anda pun bisa memanfaatkannya. Kata kunci turunan ini dapat membantu Anda melihat berbagai peluang pelebaran, inovasi dan inspirasi dalam hal penentuan proyek selanjutnya serta arahan konten selanjutnya.

Tunggu apa lagi, tentukan kata kunci utama dalam setiap konten Anda untuk memperbaiki performanya!

You may also like

0 comments