Qontak WhatsApp

4 Cara Pemanfaatan Teknologi Sales

teknologi sales

Teknologi Sales Membantu Perkembangan Bisnis dengan Market yang Tidak Stabil

Dengan kondisi dunia yang terus berubah-ubah tanpa bisa diprediksi, bisnis yang sedang berkembang pun mau tidak mau merasakan imbasnya. Karena iklim politik dan sosial dunia yang terus berubah-ubah, keputusan terjadinya transaksi terkadang juga dapat mengalami penundaan karena hal ini.

Akibatnya, penjualan bisnis pun melambat dan harapan Anda terletak pada produktivitas tim sales dalam mendekati prospek dan menciptakan peluang untuk terjadinya konversi dan transaksi. Hal ini akan dapat terbantu dengan memanfaatkan teknologi sales.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

4 Cara Pemanfaatan Teknologi Sales

Untungnya, banyak teknologi terkini yang memungkinkan para salesperson untuk mengatasi terhambatnya penjualan akibat situasi sekitar. Cara-cara memanfaatkan teknologi sales membantu perkembangan bisnis saat market tidak stabil antara lain sebagai berikut.

1. Tetaplah “Menginjak Pedal” dan Terus Melakukan Aktivitas Sales yang Maksimal dengan Manfaatkan Automasi Sales

Dengan market yang tidak pasti, aktivitas sales justru haruslah lebih diperbanyak demi mendapatkan hasil yang sama dengan ketika market sedang pasti. Ada dua hal yang dapat Anda lakukan; mempekerjakan lebih banyak tenaga sales atau mempercepat proses dengan cara mempersingkat proses penjualan.

Automasi penjualan akan membantu mempercepat proses sales dan meningkatkan aktivitas sales tanpa perlu menambah salesperson baru. Hal ini memungkinkan dimaksimalkannya automasi email dan penjadwalan telepon, sehingga implementasi kampanye menjadi lebih cepat. Anda pun dapat lebih cepat melakukan analisa apakah strategi tersebut berhasil atau tidak.

Automasi sales ini memungkinkan Anda selaku pebisnis menyentuh dan menjangkau lebih banyak prospek secara lebih cepat dan lebih efisien. Anda dapat memanfaatkan templat email yang sudah tersedia, email grup atau emal maupun telepon bertahap. Dengan adanya sistem otomasi, salesperson Anda akan dapat fokus pada aktivitas penjualan karena sebagian pekerjaan mereka sudah terautomasi.

2. Pelajari Fakta-Fakta dalam Market yang Tidak Stabil

Bergantung pada insting di tengah market yang tidak stabil merupakan tindakan yang nekat, karena jika sampai terjadi kerugian, susah bagi bisnis Anda untuk kembali bangkit. Karenanya, satu-satunya cara adalah melakukan riset dan mengumpulkan data mengenai apa saja yang tengah bisnis Anda hadapi.

Pastikan Anda memahami aktivitas apa saja yang diperlukan oleh salesperson yang Anda pekerjakan agar sebuah pertemuan sales dapat bergerak ke tahapan selanjutnya sehingga deal memungkinkan untuk terjadi. Pastikan juga Anda memeriksa data-data ini secara teratur karena fluktuasi market yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Semua yang Anda butuhkan tersedia pada data analitik dan dapat menunjukkan apa saja aktivitas sales yang perlu perbaikan. Data analitik juga dapat memberikan status real time yang menunjukkan langsung apa saja aktivitas yang sudah dilakukan oleh salesperson Anda sehingga memungkinkan dilakukannya tracking yang efektif.

teknologi sales

3. Berfokuslah Pada Apa yang Paling Penting Di Tengah Market yang Tidak Stabil

Tentunya Anda tidak mau kalau tim sales menghabiskan waktu terlalu banyak mendekati prospek yang kurang potensial, terutama dalam ekonomi yang melambat. Tentukan prioritas dan fokus Anda melalui analisis terhadap data analitik yang tersedia. Tetapkan prospek mana yang paling berpotensi untuk melakukan konversi dan memaksimalkan koneksi yang dimiliki untuk memperoleh leads yang penting.

4. Jadilah Pilihan Utama Customer

Pastikan interaksi dan kesempatan prospek yang Anda dapatkan selalu dimaksimalkan dengan cara fokus pada kebutuhan prospek Anda tersebut. Pahami apa saja yang dibutuhkan agar Anda dapat menjadi sosok yang diandalkan oleh prospek ini untuk lebih berani mengambil keputusan dan bertransaksi dengan Anda.

teknologi sales

Gunakan data analitik yang tersedia untuk mengecek apa saja yang menjadi ketertarikan dan kebutuhan prospek Anda. Dengan begitu interaksi yang tercipta akan terasa lebih personal bagi masing-masing prospek. Saat Anda terlihat tidak memahami apa yang dibutuhkan oleh calon customer Anda, secepat itu pula prospek akan kehilangan ketertarikan.

Mulailah Mengaplikasikan Teknologi Sales yang Sesuai

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!

Temukan apa yang menjadi poin kebutuhan utama calon customer Anda di tengah market yang tidak stabil. Anda perlu meminimalisir dampak ekonomi yang goyah terhadap bisnis Anda.

Salah satu software yang dapat digunakan untuk melakukan otomatisasi sales adalah Customer Relationship Management (CRM) Qontak.com. Software CRM Qontak.com merupakan solusi lengkap untuk kebutuhan teknologi sales dan otomatisasi penjualan perusahaan Anda.

Dengan sales automation pada teknologi sales CRM Qontak, Anda dapat dengan mudah mengelola, melacak, dan menuntun calon pelanggan dan pelanggan. CRM Qontak.com juga mendukung otomatisasi penjualan, seperti pelaporan dan analisis, otomatisasi dokumen, dan manajemen sales pipeline.

Qontak.com menawarkan implementasi gratis, pengaturan gratis, dan uji coba gratis selama 14 hari tanpa risiko apa pun. Klik disini untuk mencoba penawaran kami hari ini. Atau dengan mengisi form di bawah ini:

You may also like

By