Qontak WhatsApp

4 Langkah Awal Mengembangkan Bisnis Melalui Twitter

Siapa sih yang tidak kenal dengan Twitter ? Meskipun telah hadir dari tahun 2006 silam, Twitter masih merupakan salah satu platform media sosial favorit hingga saat ini.  Sehingga, tidak sedikit pelaku bisnis yang masih menggunakan platform ini dalam mengembangkan bisnisnya.

Jika Anda termasuk pelaku bisnis yang belum menggunakan atau baru saja ingin menggunakan Twitter, hal ini belumlah terlambat. Namun ada beberapa hal mendasar yang harus diperhatikan saat memulai langkah awal untuk mengembangkan bisnis melalui twiter, yaitu sebagai berikut.

 

 

1. Persiapkan Profil Anda Dengan Baik.

Pilih username yang berkaitan dengan bisnis Anda atau bisa juga menggunakan nama yang menarik dan mudah diingat. Pastikan semua informasi dasar yang menggambarkan bisnis Anda telah tersedia dan terangkum dengan baik dalam 160 karakter, termasuk lokasi dan juga alamat situs web bisnis Anda.

Setelah selesai dengan profil Anda, kini saatnya berbagi konten melalui akun Twitter yang baru saja Anda buat.

Artikel terkait : Upgrade Profil Bisnis Online Anda Sekarang!

 

2. Lakukan riset dan buatlah daftar

Sumber gambar : dynamicsignal.com

Gunakanlah fitur pencarian untuk mencari tweet yang menyebutkan nama bisnis Anda dan berikan respon dengan cepat dan tepat. Lakukan juga pencarian terhadap pesaing bisnis Anda, sehingga Anda dapat mengamati kegiatan yang sedang mereka lakukan.

Buatlah daftar pribadi yang berisikan orang-orang yang telah menyebut bisnis Anda serta pesaing bisnis Anda sehingga Anda dapat dengan mudah memperhatikan aktifitas mereka

3. Konten Unik dan Menarik

Konten yang menarik merupakan nyawa dalam sebuah akun Twitter. Hindari konten yang terfokus kepada produk atau jasa yang Anda tawarkan. Buatlah konten unik seperti profil karyawan, foto di belakang layar bisnis Anda, promo ekskusif maupun hal-hal yang sedang menjadi Trending Topic. Dan jangan lupa, tambahkan #hashtag popular terkait pada setiap tweet Anda

Artikel terkait : Karakteristik yang Menjadikan Suatu Konten Lebih Mudah Diterima oleh Customer

 

4. Ikut Serta Dalam Percakapan

Sumber gambar : webimax.com

Ciptakanlah komunikasi dua arah dan berikan apresiasi seperti “Like” atau “Retweet” terhadap follower maupun orang yang telah memuji nama bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat mem-follow mereka agar mendapat perhatian dan apresiasi lebih dari mereka. Dan jangan sungkan untuk mengirimkan pesan langsung kepada follower untuk membahas pertanyaan atau masalah yang lebih spesifik.

You may also like

By