Qontak WhatsApp

4 Alasan untuk Beralih ke Mobile Application

Mobile Application

Situs e-commerce sekarang haruslah mempenetrasi market yang melakukan browsing via mobile atau smartphone.

Pengembangan aplikasi memudahkan untuk mengakses situs dengan kenyamanan mobile browsing dan menjawab kebutuhan akan mobile usage yang semakin tinggi. Sebanyak 55% orang mengakses email dari telepon genggam, sehingga market yang besar ini tidak dapat diabaikan. Berikut ini alasan dan cara untuk membuat para pengguna smartphone melakukan download pada mobile application Anda.

4 Alasan untuk Beralih ke Mobile Application dari Situs E-Commerce

  1. Tingginya interaksi yang terjadi di mobile application dibandingkan dengan situs e-commerce yang diakses lewat browser

Adanya interaksi yang tinggi dan jembatan yang lebih mungkin “diseberangi” untuk terjadinya penjualan via mobile application dibandingkan dengan di situs dapat menjadi pertimbangan utama Anda untuk beralih ke aplikasi seluler. Berdasarkan laporan yang telah tervalidasi, sekitar 120% konversi terjadi via mobile application dibandingkan dengan via browser.

  1. Email merupakan media marketing online yang paling efektif dan paling banyak diakses

Sebanyak 72% konsumen melakukan komunikasi via email dengan perusahaan dan penyedia produk serta jasa, sehingga hal ini sudah menjamin promosi mobile application Anda yang akan berlangsung secara efektif via email. Dengan adanya jaminan promosi yang pasti dibaca dan diakses ini, aplikasi seluler akan semakin banyak diminati dan pada akhirnya diunduh. Anda cukup memasukkan banner promosi aplikasi yang sudah tersedia untuk diunduh via App Store, Google Play atau Windows Store.

Mobile Application

  1. Banner promosi yang akan lebih mungkin diakses via mobile browser

Medium promosi lainnya adalah pemasangan banner yang akan muncul ketika situs diakses dari mobile phone saja. Dengan cara ini, kemungkinan terjadinya download pada mobile application akan lebih besar karena penawaran yang menarik yang dapat Anda jadikan cara interaksi dan cara mengundang trafik via banner promosi. Anda dapat melakukan pengaturan agar banner tidak mengganggu mereka yang melakukan browser via desktop. Inilah saatnya Anda mengirimkan bentuk promosi tertarget yang dapat menambah jumlah interaksi via mobile application yang sudah Anda kembangkan.

Mobile Application

  1. Banner promosi untuk mengunduh mobile application sesuai dengan OS smartphone yang digunakan

Jika OS smartphone adalah iOS, maka banner yang muncul dapat disesuaikan dengan jenis pengakses situs dan bertuliskan ‘download‘ atau ‘available on the App Store‘, dan begitu juga dengan OS Android, semuanya dengan link ke App Store yang dapat langsung diakses begitu klik dilakukan pada banner.

Otomasikan E-Commerce Anda!

Mobile application dapat menjadi cara Anda menjaring lebih banyak trafik dan customer yang relevan serta paling pasti melakukan pembelian. Terlepas dari teknik atau strategi mobile application yang Anda gunakan, lebih baik jika Anda bisa mengotomasi setiap strateginya dengan bantuan sebuah aplikasi atau software marketing yang tepat. Marketing automation telah berkembang dan menjadi sangat populer dengan berbagai manfaatnya. Dengan mengotomasi kegiatan marketing, Anda dapat menghasilkan calon pelanggan, melakukan kampanye untuk menjaga pelanggan, dan juga melakukan marketing berbasis akun.

Penggunaan aplikasi marketing berfokus untuk meningkatkan penjualan pada bisnis Anda. Pastikan aplikasi marketing yang dipilih mudah digunakan, sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan sesuai dengan budget. Anda dapat memulai dengan metode CRM marketing. Aplikasi CRM Qontak.com dapat membantu Anda melakukan marketing automation melalui email campaigns. Kampanye email ini dapat difilter berdasarkan jabatan, departemen, industri, ukuran perusahaan, dan lainnya.

Konsultasikan strategi mobile marketing Anda kepada tim Qontak.com atau coba GRATIS aplikasi CRM Marketing sekarang juga!

You may also like

By