Qontak WhatsApp

15 Aplikasi Digital Marketing Terbaik untuk Bisnis Online

Rekomendasi Aplikasi Marketing Terbaik

Apakah Anda baru saja merintis bisnis online? Jika iya, maka Anda akan membutuhkan aplikasi marketing digital.

Penerapan aplikasi digital marketing mempermudah para pelaku bisnis dalam melakukan strategi pemasaran digital, seperti pembaruan katalog online, konten media sosial, peningkatkan engagement, dan masih banyak lagi. Kemampuan tersebut, membantu bisnis meningkatkan pemasaran dan penjualan bisnismu.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak pembahasan tentang rekomendasi aplikasi pemasaran online terbaik berikut ini!

Top 15 Aplikasi Digital Marketing yang Wajib Digunakan Bisnis Online:

  1. Mekari Qontak
  2. Google Ads
  3. Google Analytics
  4. Canva
  5. Trello
  6. Pipedrive
  7. Intercom
  8. Drip ECRM
  9. Salesflare
  10. SociaBuzz
  11. Mailchimp
  12. EngageBay
  13. Kartra
  14. Hootsuite
  15. Act!

Image CTA aplikasi CRM


Apa itu Aplikasi Digital Marketing?

Aplikasi digital marketing adalah perangkat yang digunakan oleh tim pemasaran atau pelaku bisnis untuk menjangkau prospek dengan cara memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan.

Dalam penerapannya, aplikasi pemasaran online dapat membantu para pelaku bisnis untuk meningkatkan brand equity dan customer loyalty. Sebab aplikasi digital marketing ini dapat menjangkau prospek lebih luas sehingga dapat mencipatakan brand equity.

Selain dapat membantu menjangkau prospek yang lebih luas, aplikasi marketing online juga dapat membantu marketer untuk melihat hasil atau pencapaian yang telah dilakukan dengan fitur laporan dan anlisis pada aplikasi marketing.

Adapun salah satu aplikasi marketing online yang banyak untuk aktivitas pemasaran ialah software CRM. Aplikasi marketing yang terintegrasi dengan CRM terbukti mampu membuat operasional bisnis menjadi efisien hingga mencapai 47%.

Tonton video YouTube di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut pemasaran online dengan aplikasi CRM omnichannel:

Apa Manfaat Pengguanan Aplikasi Digital Marketing?

Manfaat utama dari aplikasi digital marketing ialah membantu bisnis untuk melakukan pemasaran, baik secara online maupun offline. Selain itu, aplikasi pemasaran juga masih memiliki banyak manfaat lainnya yang dapat menguntungkan bisnis.

Berikut adalah manfaat aplikasi marketing online:

  1. Menghemat waktu dan biaya dalam melakukan pemasaran
  2. Mempermudah pengelolaan dalam bidang marketing
  3. Membuat segmentasi pasar
  4. Memberikan wawasan terkait data pelanggan
  5. Meningkatkan brand awareness target audiens
  6. Membangun brand image yang lebih kuat
  7. Meningkatkan customer experience
  8. Membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap bisnis
  9. Menghubungkan bisnis dan pelanggan dengan lebih cepat dan mudah
  10. Menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai saluran
  11. Meningkatkan kualitas prospek karena Anda bisa memasarkan kepada prospek tertarget saja
  12. Meningkatkan keterlibatan atau interaksi pelanggan
  13. Membangun saluran pemasaran
  14. Memberikan laporan, data, dan analisis bisnis yang tepat dan akurat secara real-time
  15. Meningkatkan penjualan dan pendapatan bisnis

Baca Juga: Aplikasi Pendukung Sales dan Marketing Bisnis

Apa Saja Jenis Aplikasi Digital Marketing yang Dapat Digunakan Bisnis?

Jenis-jenis Aplikasi Marketing

Ada banyak jenis aplikasi marketing yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan pemasaran Anda adalah sebagai berikut:

Social media marketing tools

Saat ini media sosial menjadi salah satu sarana pemasaran yang efektif untuk menjangkau dan meraih lebih banyak pelanggan. Namun, mengelola media sosial bukanlah perkara mudah. Untuk itu, dibutuhkan aplikasi social media marketing yang dapat membantu bisnis untuk melakukan pemasaran media sosial.

Aplikasi ini dapat membantu mengelola semua bagian media sosial dan memungkinkan Anda untuk mempublikasikan konten yang lebih bermakna di media sosial.

– Email marketing tools

Aplikasi email marketing sangat berfungsi untuk Anda yang menggunakan email marketing sebagai salah satu strategi pemasaran Anda. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan email marketing dari awal hingg akhir. Mulai dari pembuatan daftar, template, pengiriman email, hingga menghasilkan kampanye penawaran yang luar biasa.

– SEO (Search Engine Optimization) tools

Saat ini persaingan digital telah semakin ketat, di mana ada banyak perusahaan yang terus berusaha untuk meningkatkan kehadiran mereka di mesin pencari seperti Google.

Apakah Anda salah satunya? Jika iya, maka Anda membutuhkan SEO tools untuk membantu mengoptimasi bisnis Anda dalam mesin pencarian. Sehingga audiens dapat menemukan informasi tentang merek dan produk bisnis Anda dengan mudah.

Conversion optimization tools

Conversion optimization tools merupakan alat yang dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan tombol ajakan bertindak atau call-to-action untuk meningkatkan lebih banyak konversi pada bisnis Anda.

Alat ini juga dapat memberikan petunjuk tentang peluang kecil yang mungkin dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pendapatan Anda.

Lead enrichment tools

Lead enrichment tools adalah aplikasi marketing yang dapat mendokumentasikan dengan baik tentang pengunjung situs web Anda, dan memberikan Anda data terkait apa yang mereka lakukan di situs Anda.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memahami prospek Anda dan menyoroti informasi penting untuk menjangkau mereka setelah mereka menunjukkan minat.  Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memberikan pandangan yang lebih holistik tentang traffic bisnis Anda.

Landing page dan lead capture tools

Landing page dan lead capture tools merupakan platform pemasaran yang berfokus pada penangkapan prospek dan memastikan bahwa traffic Anda tidaklah sisa-sia dengan adanya pengunjung yang lebih cenderung untuk mengambil tindakan. Sederhananya, tools ini adalah platform yang dapat membantu Anda untuk mendatangkan lebih banyak prospek dan konversi pada bisnis Anda.

– Omnichannel

Apakah Anda memiliki banyak saluran komunikasi atau penjualan untuk bisnis Anda? Jika iya, mungkin Anda akan merasa kerepotan mengurusi semua channel dalam waktu yang bersamaan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena sistem omnichannel dapat membantu Anda untuk mengintegrasikan berbagai saluran bisnis yang berbeda dalam satu platform.

Dengan demikian, Anda dapat mengatur dan mengelola pemasaran Anda di banyak saluran sekaligus dengan mudah dan tanpa repot lagi.

– CRM

CRM (Customer Relationship Management) adalah aplikasi yang mampu mengelola seluruh interaksi atau data pelanggan dalam satu database terpusat.

Data tersebut kemudian dapat digunakan oleh marketer atau pelaku bisnis untuk menyusun strategi yang berkaitan dengan pelanggan, seperti kampanye pamasaran digital yang efektif.

Selain itu, penggunaan aplikasi CRM juga dapat membantu Anda untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan pelanggan atau tren apa yang sedang ada di pasaran. Sehingga marketer dapat memanfaatkannya untuk membuat strategi atau kampanye pemasaran yang tepat sasaran dan lebih efektif.

– Aplikasi desain grafis

Saat membuat strategi pemasaran, Anda pasti membutuhkan visualisasi yang dapat menarik perhatian prospek ataupun pelanggan. Untuk itu, Anda dapat menggunakan aplikasi desain grafis sebagai aplikasi pendukung pemasaran Anda.

Jika Anda tindak memiliki anggaran atau budget lebih untuk seorang desainer, maka Anda dapat menggunakan aplikasi desain grafis sebagai solusi tepat untuk visual pemasaran digital Anda.


15 Pilihan Aplikasi Digital Marketing Terbaik untuk Bisnis!

1. Mekari Qontak

aplikasi digital marketing-Mekari Qontak

Mekari Qontak merupakan salah satu penyedia aplikasi pemasaran produk (aplikasi CRM marketing) lokal terbaik untuk otomatisasi marketing.

Aplikasi digital marketing Mekari Qontak dapat diintegrasikan dengan chat panel seperti WhatsApp Business API, media sosial, dan berbagai saluran lainnya yang dimiliki bisnis.

Dengan demikian, Anda dan tim marketing dapat melakukan berbagai tugas dengan lebih mudah. Ini termasuk tugas pengumpulan database prospek, berinteraksi dengan prospek , mengirimkan promosi atau kampanye perusahaan, dan masih banyak lagi.

Saya Mau Coba Gratis Mekari Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Mekari Qontak Sekarang!

Harga: Rp200.000/bulan untuk setiap pengguna. Harga ini terbilang seimbang dengan fitur serta manfaat yang ditawarkan pada aplikasinya.

Fitur yang dimiliki Mekari Qontak di antaranya:

  • Segmentasi pelanggan yang lebih baik dan spesifik.
  • Akses data pelanggan yang mudah kapan pun dan di mana pun.
  • Email marketing yang personal dan terotomatisasi.
  • Menciptakan pengalaman pelanggan menjadi lebih baik
  • Pelacakan interaksi dengan pelanggan dari awal hingga akhir.
  • Analisis pemasaran yang lengkap dan akurat untuk menentukan strategi pemasaran selanjutnya yang lebih efektif

Kelebihan (Pros)

Kekurangan (Cons)

  • Dapat menentukan dan menarik pelanggan tertarget sehingga promosi dan kampanye yang dilakukan melalui WhatsApp Blast misalnya, tidak akan sia-sia.
  • Data dapat disimpan dan diletakkan sesuai kategori yang tepat secara otomatis.
  • Tim marketing dapat mengakses data kapan saja dan dimana saja dengan mudah.
  • Memiliki e-mail marketing yang bersifat personal dan terotomatisasi.
  • Dengan penanganan keluhan serta pemberian respon yang lebih cepat dan professional, pengalaman pelanggan terhadap bisnis Anda menjadi lebih baik.
  • Pelacakan interaksi antara perusahaan dengan pelanggan tersedia sejak awal hingga akhir.
  • Memberikan laporan dan analisis bisnis yang lengkap dan akurat sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan strategi pemasaran selanjutnya.
  • Saat ini Mekari Qontak masih berfokus hanya pada market di Indonesia.

 

2. Google Ads

aplikasi digital marketing-Google Ads

Google Ads merupakan salah satu aplikasi promosi produk yang wajib dimiliki oleh para pelaku bisnis, khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis online. Aplikasi ini mendukung pelaku bisnis melakukan advertising pada mesin pencarian Google. Dengan menerapkan aplikasi advertising ini, Anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan melalui iklan yang Anda pasang. Namun sebelum itu, Anda perlu menyiapkan konten yang akan Anda iklankan terlebih dahulu. Iklan dapat berupa tulisan, gambar, atau video.

Harga: Anda dapat menyesuaikan budget iklan sesuai kemampuan dan kebutuhan bisnis Anda.

Kelebihan (Pros)

Kekurangan (Cons)
  • Memberikan tingkat konversi yang baik
  • Pembuatan iklan mudah
  • Menyajikan data secara real-time
  • Segmentasi audiens terbatas
  • Tidak mendorong pengguna untuk membelanjakan lebih banyak

3. Google Analytics

aplikasi digital marketing-Google Analytics

Google Analytics adalah aplikasi pemasaran yang wajib dimiliki bisnis untuk melakukan marketing melalui website. Aplikasi Google ini dapat membantu Anda menganalisis lalu lintas dan menjelaskan beberbagi informasi situs web Anda. Misalnya seperti mengidentifikasi page mana yang paling banyak pengunjungnya dan menganalisis konten web mana yang memiliki kinerja terbaik.

Analisis tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menyusun strategi digital marketing baik. Sebab Anda juga bisa mengidentifikasi perilaku pelanggan.

Harga: Untuk mengetahui biaya berlangganan Google Analytics, Anda dapat menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan (pros)

Kekurangan (cons)

  • Analisis langsung dapat membantu Anda untuk melihat di mana orang mengklik situs web Anda secara real-time
  • Membantu Anda untuk melihat data berdasarkan kepribadian pengguna
  • Banyak pengaturan manual yang dibutuhkan
  • Interface yang kurang user-friendly

 

4. Canva

aplikasi digital marketing-Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis yang dapat bisnis gunakan untuk menunjang pemasaran. Aplikasi bisnis digital ini mudah digunakan, bahkan buat Anda yang tidak memiliki skill desain grafis sekali pun.

Anda dapat menggunakan Canva untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Jadi sangat cocok untuk bisnis online yang ingin mengembangkan konten untuk menarik pelanggan sehingga dapat meningkatkan brand image.

Harga: Anda dapat menggunakan fitur Free Canva secara gratis. Namun, Anda juga dapat berlangganan Canva Pro yang dimulai dari Rp95.000 per bulan untuk mengakses berbagai fitur menarik lainnya.

Kelebihan (Pros)

Kekurangan (Cons)
  • Banyak pilihan template untuk semua jenis desain
  • Terdapat animasi dan efek yang dapat digunakan pada gambar
  • Mendukung berbagai format dokumen
  • User-friendly
  • Pilihan elemen yang terbatas untuk akun Free
  • Berbagi desain di antara anggota tim tidak mudah untuk dilakukan

5. Trello

aplikasi digital marketing-trello

Trello merupakan aplikasi yang dapat membantu tim pemasaran Anda untuk bergerak maju. Dengan aplikasi Trello, Anda dapat berkolaborasi, mengelola proyek, dan mencapai puncak produktivitas baru.

Aplikasi Trello juga menyediakan berbagai fitur canggih penunjang kolaborasi tim Anda. Misalnya seperti unlimited cards, up to 10 boards per Workspace, dan unlimited Power-Ups per board.

Harga: Biaya berlangganan Trello dimulai dari US$5 per bulan untuk paket Standard.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • Membantu tim untuk mengatur hampir semua hal, mulai dari proyek hingga tugas sehari-hari
  • Memudahkan tim untuk berkolaborasi dengan baik
  • Mengorganisir tugas maupun aktivitas
  • Versi gratisnya tidak memiliki fitur lanjutan dan Anda harus membayar lisensi jika Anda memiliki perusahaan besar dengan banyak pengguna

6. Pipedrive

aplikasi digital marketing-Pipedrive

Pipedrive adalah aplikasi digital marketing yang dijalankan menggunakan sistem CRM yang memungkinkan bisnis merencanakan aktivitas pemasaran serta memantau transaksi yang terjadi dalam bisnis. Contoh aplikasi bisnis digital ini memudahkan Anda untuk mengumpulkan insight mengenai pelanggan dan menjalin hubungan baik dengan mereka.

Harga: Cukup bervariasi tergantung paket yang dipilih. Harga dimulai dari US$12.50per bulan.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • Dapat diakses dari mana saja dan kapan saja baik menggunakan browser web apapun atau aplikasi seluler khusus
  • Tim pemasaran dapat memperoleh visibilitas penuh tentang berbagai saluran pemasaran yang mereka harus tangani
  • Memiliki fitur aktivitas dan tujuan yang dapat melacak aktivitas yang tertunda di setiap saluran pemasaran
  • Menyediakan alat pelaporan pemasaran khusus untuk memantau target, menganalisis data pemasaran, dan menghasilkan laporan visual
  • Terintegrasi dengan beberapa penyedia layanan e-mail seperti Outlook, Gmail, dan Yahoo
  • Memungkinkan penggunanya untuk mentransfer detail kontak, riwayat komunikasi, dan informasi lainnya di seluruh aplikasi
  • Hanya tersedia dalam versi berbayar saja. Namun ada free trial yang dapat Anda coba sebelum memutuskan untuk berlangganan

7. Intercom

aplikasi digital marketing-Intercom

Intercom Merupakan sebuah platform komunikasi yang menangani semua hal yang berkaitan dengan pelanggan. Aplikasi pemasaran online ini memfokuskan layanannya pada tahapan sales funnel, termasuk orientasi pelanggan, aktivasi, dan konversi uji coba.

Selain itu, Intercom juga mampu mengidentifikasi akun prospek yang muncul di situs web Anda dan langsung diarahkan ke tim marketing.

Harga: Biaya berlangganan Intercom mulai dari US$87 per bulan.

Kelebihan (Pros)

Kekurangan (Cons)

  • Dapat melacak interaksi dan keterlibatan pelanggan dalam proses pemasaran dan penjualan
  • Dapat menarik prospek ke dalam bisnis.
  • Memberikan dukungan pelanggan
  • Dapat terintegrasi dengan aplikasi bisnis penting lainnya
  • Pengguna tidak dapat mengekspor laporan yang tersedia dalam aplikasi
  • Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperoleh tanggapan dan solusi dari bagian layanan pelanggan, walaupun dapat dikatakan bahwa informasi yang disajikan cukup lengkap

8. Drip ECRM

Aplikasi Pemasaran Produk Drip ECRM

Drip ECRM adalah aplikasi digital marketing yang memfokuskan kinerja aplikasinya pada dua hal. Pertama, pada drip marketing, yaitu dimana prospek potensial akan memperoleh kembali diingatkan tentang suatu merek/brand melalui rangkaian e-mail yang terjadwal. Kedua, layanan mereka diarahkan pada e-commerce.

Harga: Harga berlangganan Drip mulai dari US$49/bulan untuk setiap pengguna.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • Modul e-mail dapat dikirimkan secara otomatis sebagai salah satu bentuk promosi atau pemasaran
  • Memiliki pembuat iklan khusus untuk Facebook
  • Harga yang ditawarkan oleh Drip e-CRM terbilang cukup tinggi bagi bisnis dengan skala kecil
  • Kualitas layanan pelanggan terkadang tidak terlalu responsif

9. Salesflare

Salesflare

Salesflare merupakan CRM dan platform email yang telah banyak digunakan bisnis untuk memaksimalkan hasil dan meminimalisir pekerjaan. Aplikasi pemasaran online ini memiliki fitur otomatisasi entri data yang diperoleh dari profil sosial, e-mail, kalender, telepon, database perusahaan, serta tanda tangan email profesional.

Harga: Biaya berlangganan Salesflare dimulai dari US$29 per bulan untuk setiap pengguna.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • Membantu menangani sejumlah tugas secara otomatis
  • Didukung fitur otomatisasi data yang kuat
  • Mengirimkan notifikasi pemberitahuan saat prospek akan mengklik tautan
  • Memungkinkan alur kerja dan organisasi pelanggan yang berbeda dalam sales pipeline tertentu
  • Multiple reminders hanya tersedia satu
  • Notifikasi pemberitahuan hilang ketika target tidak terpenuhi
  • Kurang kompatibilitas dengan perangkat lunak penjualan dan pemasaran lainnya

10. SociaBuzz

aplikasi digital marketing-SociaBuzz

SocioBuzz merupakan platform online yang menghubungkan bisnis dengan influencers dan content creative. Platform ini menawarkan jasa endorse artis, selebgram, YouTuber, blogger, hingga jasa kreatif “belakang layar” seperti penulis, MUA, fotografer, dan videografer.

Profil mereka dilengkapi dengan jumlah followers, angka pengunjung website, engagements, portofolio, testimoni, dan informasi personal.

Harga: Biaya transaksi dapat diketahui dengan menghubungi customer support SocioBuzz secara langsung.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • Terdapat opsi influencers marketing
  • Informasi lengkap talent yang terdaftar
  • Portofolio talent pada website
  • Terdapat testimoni dari klien
  • Tidak ada aplikasi mobile

11. Mailchimp

aplikasi digital marketing-Mailchimp

Mailchimp merupakan aplikasi marketing online all-in-one yang membantu bisnis menjalankan kampanye pemasaran yang efektif melalui e-mail. Aplikasi pemasaran online ini mengumpulkan serta mengelola data dan mengubahnya menjadi pesan yang dipersonalisasi. Hal ini memudahkan Anda untuk menjangkau pelanggan dan mendorong mereka untuk berinteraksi.

Harga: Biaya berlangganan Mailchimp dimulai dari US$9,99/bulan.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • Memungkinkan untuk memuat template email marketing Anda sendiri
  • Dapat diintegrasikan dengan aplikasi online lainnya
  • Mudah digunakan
  • Fitur live chat bekerja lambat
  • Paket mamber susah digunakan
  • MailChimp bisa menangguhkan atau memblokir akun Anda
  • Tidak menyediakan template pilihan, jadi Anda harus membuatnya sendiri
  • Interface terasa sedikit canggung dan kikuk bagi beberapa pengguna

12. EngageBay

engagebay

EngageBay adalah sebuah aplikasi marketing, sales, layanan pelanggan, dan CRM yang saling terintegrasi untuk membantu perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi pemasaran online ini berbasis cloud sehingga memungkinkan bisnis untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan serta mempertahankannya untuk seterusnya.

Harga: Biaya berlangganan dimulai dari US$8.99 per bulan untuk setiap pengguna.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • Cepat dan mudah digunakan
  • Memiliki banyak fitur pilihan dengan harga yang mampu bersaing
  • Terintegrasi dengan aplikasi lainnya dengan mudah
  • Mudah untuk mengirimkan email marketing
  • Beberapa fitur kurang lengkap seperti Google Meet dan calendar events
  • Optimalisasi moblie harus dilakukan secara manual
  • Tidak mendukung marketing lewat SMS
  • Terkadang terjadi masalah saat menggunakannya, tapi panduan untuk menyelesaikan masalah tersebut terbatas

13. Kartra

Aplikasi Pemasaran Produk Kartra

Merupakan aplikasi marketing yang berbasis cloud, sehingga membantu bisnis untuk membuat, meluncurkan, dan mengelola platform e-commerce. Selain itu, contoh aplikasi bisnis digital ini juga digunakan untuk melakukan promosi atau kampanye pemasaran serta menyediakan portal helpdesk bagi pelanggan.

Harga: Tersedia dalam beberapa paket yang dapat Anda pilih. Paket dasarnya dimulai dari US$99 per bulan.

Kelebihan (Pros):

Kekurangan (Cons):

  • User friendly
  • Dukungan email marketing memudahkan bisnis dalam pemasaran
  • Sangat sulit untuk dinavigasi.
  • UI sangat buruk dan tidak intuitif
  • Kurangnya integrasi dengan produk lain, biaya tambahan untuk bandwidth dan kurangnya dukungan layanan pelanggan
  • Butuh waktu relatif lama untuk memuat halaman kembali

14. Hootsuite

aplikasi digital marketing-Hootsuite

Hootsuite memiliki solusi yang akan mempermudah pengelolaan pemasaran bisnis di media sosial. Dengan menggunakan aplikasi pemasaran online Hootsuite, Anda dapat menyelesaikan pertanyaan pelanggan dengan cepat dan memberikan pengalaman pelanggan yang lancar melalui kolaborasi yang lebih baik antar tim.

Harga Hootsuite dapat diketahui dengan menghubungi customer support Hootsuite secara langsung.

Kelebihan (pros)

Kekurangan (cons)

  • Pengguna dapat dengan mudah melacak berbagai saluran medianya dalam satu tempat.
  • Memiliki fungsi analitik unik yang memungkinkan penggunanya untuk melihat seberapa efektif kampanye media sosial yang telah dilakukan.
  • Memungkinkan pengguna menjadwalkan pesan untuk semua media sosial.
  • Harga yang kurang bersahabat.
  • Interface yang terlalu berlebihan.

 

15. Act!

Aplikasi Pemasaran Produk ACT

Act! merupakan sebuah aplikasi digital marketing yang tidak hanya untuk pemasaran saja, tetapi juga dapat digunakan untuk kebutuhan penjualan. Lebih lanjut, aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk mengubah prospek menjadi pelanggan yang loyal.

Harga: Mulai dari US$25/bulan untuk setiap pengguna, dan penagihan setiap tahun.

Kelebihan (Pros)

Kekurangan (Cons)
  • Terdapat integrasi antara aktivitas penjualan dan pemasaran, yaitu agen pemasaran akan meneruskan proses selanjutnya kepada agen penjualan yang tepat bagi prospek yang tepat
  • Dapat melacak KPI penting pada semua proses bisnis
  • Terdapat pemasaran melalui e-mail serta memiliki template e-mail yang berkualitas
  • Terintegrasi juga dengan Outlook, Slack, QuickBooks Online, dan berbagai aplikasi bisnis lainnya
  • Waktu respon pelanggan bisa sangat lambat atau lama, terutama pada layanan call center
  • Kualitas layanan pelanggan berbeda dari setiap agen yang menangani masalah

Rekomendasi Artikel: 6 Pilihan Aplikasi untuk Marketing Terbaik bagi Bisnis


Apa saja Fitur yang Harus Dimiliki Aplikasi Digital Marketing?

Berikut ini merupakan fitur-fitur penting yang wajib aplikasi pemasaran online yang baik:

  • Manajemen kontak
  • Pelacakan KPI
  • Manajemen leads
  • Biaya akuisisi pelanggan
  • Laporan kinerja

Informasi selengkapnya mengenai fitur yang wajib aplikasi marketing online ada pada slide di bawah ini:


Dapatkan Aplikasi Digital Marketing Terbaik Sekarang!

Omnichannel CRM Qontak by Mekari

Aplikasi digital marketing adalah aplikasi pemasaran online yang memudahkan bisnis mengenalkan brand dan mendatangkan leads. Aplikasi ini mendorong Anda untuk memeroleh pendapatan optimal dengan biaya yang efisien. Sehingga tidak heran apabila banyak pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi marketing untuk mengoptimalkan pemasaran mereka.

Salah satu penyedia aplikasi marketing terbaik di Indonesia adalah Mekari Qontak. Aplikasi marketing Qontak dapat diintegrasikan dengan omnichannel, CRM, dan WhatsApp API yang dapat memaksimalkan pemasaran bisnis Anda. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menggunakan berbagai fitur canggih yang ditawarkan oleh Mekari Qontak.

Lebih lanjut, Mekari Qontak telah dipercaya lebih 3000+ perusahaan untuk menangani penjualan mereka. Tak hanya itu saja, Qontak juga telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan.

Yuk, coba demo aplikasi digital marketing Mekari Qontak dan dapatkan FREE TRIAL selama 14 hari sekarang!

Hubungi Mekari Qontak sekarang atau dengan mengisi form coba gratis di bawah ini:

You may also like

By