Qontak WhatsApp

10 Aplikasi Terbaik untuk Anda Tetap Produktif

10 Aplikasi Produktif

Ingin Meningkatkan Produktivitas Bisnis? Inilah 10 aplikasi Produktif yang Wajib Anda gunakan!

Produktivitas masih menjadi isu penting bagi pelaku bisnis saat ini. Dimana setiap pebisnis selalu berusaha meningkatkan produktivitas sehingga bisa mendapatkan keuntungan optimal. Aplikasi produktif hadir menyederhanakan proses bisnis sehingga dapat mencapai target penjualan lebih efisien.

10 Rekomendasi aplikasi agar bisnis selalu Produktif seperti berikut:

  1. Qontak.com
  2. Zoho
  3. Evernote
  4. Slack
  5. Todoist
  6. Square
  7. Dropbox
  8. Google Drive
  9. HootSuite
  10. IFTTT

Apa yang Dimaksud Aplikasi Produktif?

Aplikasi produktif adalah perangkat lunak yang membantu untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Software ini biasanya memudahkan bisnis dalam mengolah data, menyusun catatan, email, membuat spreadsheet dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi produktivitas juga dapat berfungsi sebagai manajemen proyek, manajemen tugas, pelacakan waktu, maupun penyusunan catatan, tim dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan tanpa berpindah aplikasi. Hal ini mampu menghemat waktu, sehingga tim bisa fokus menyelesaikan penting untuk mencapai target penjualan lebih cepat.


Kenapa Perlu Menggunakan Aplikasi Produktif?

Aplikasi produktif ini diperlukan Anda saat ini karena kemampuanya mempermudah tugas bisnis yang berulang. Selain itu, aplikasi produktif juga memiliki manfaat lainnya seperti berikut:

  • Menyelesaikan tugas berulang lebih efisien
  • Membangun kolaborasi antar tim lebih baik
  • Mengetahui kapasitas pekerjaan Anda
  • Membuat jadwal sesuai dengan kemampuan masing- masing tim
  • Melacak progres pencapaian tim secara real-time melalui dashboard interaktif
  • Integrasi dengan aplikasi lain
  • Memberikan pengalaman pelanggan (customer experience) lebih baik
  • Semua tim yang terlibat bisa melihat update pekerjaan lebih cepat

Apa saja Aplikasi Produktif Terbaik?

Di dunia serba digital, sudah begitu banyak aplikasi yang didesain khusus untuk mengatasi masalah produktivitas dan membantu Anda bekerja secara lebih maksimal. Saatnya Anda mengecek apakah beberapa aplikasi produktif ini bisa ataupun sudah membantu Anda menjadi lebih produktif dalam pekerjaan Anda sehari-hari.

Berikut 10 Aplikasi produktif yanng bisa bisnis Anda gunakan:

1. Qontak.com

Qontak.com_Aplikasi produktif

Qontak.com menawarkan aplikasi CRM terbaik di Indonesia. Aplikasi akan mengotomatiskan sebagian tugas berulang khususnya yang berkaitan tentang siklus penjualan, marketing dan customer service. Aplikasi Qontak.com juga mudah dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. CRM terintegrasi dengan sistem Omnichannel yang memudahkan tim mengakses data pelanggan dan bisnis dari semua saluran bisnis tanpa berpindah aplikasi. Hal ini mendorong peningkatan performance tim.

2. Zoho

Zoho-Aplikasi Produktif

Zoho menyediakan aplikasi CRM yang mempermudah bisnis menjalankan aktivitasnya. Aplikasi Zoho didukung dengan berbagai fitur yang mendorong peningkatan produktivitas bisnis. Zoho Project memiliki paket gratis untuk mengerjakan 1 proyek. Jika kalian memiliki lebih dari satu proyek, maka kalian harus upgrade ke paket yang sudah disediakan. Contoh aplikasi produktivitas ini memiliki versi mobile yang bisa diakses kapan saja dari perangkat Android dan iOS.

3. Evernote

Evernote-Aplikasi Produktif

Evernote adalah contoh aplikasi produktivitas yang berguna untuk mencatat hal-hal penting terkait bisnis Anda. Selain membuat catatan, Evernote dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan semuanya mulai dari momen pribadi hingga proyek bisnis. Semua cacatan yang tersimpan pada aplikasi produktif ini akan selalu aman dan bisa diakses hingga dua perangkat berbeda.

4. Slack

Slack-Aplikais Produktif

Slack merupakan aplikasi produktif yang dapat digunakan untuk membangun kolaborasi tim yang baik. Aplikasi ini memungkinkan anggota tim merespon lebih cepat dibandingkan dengan email. Anda dapat membangun berbagai channel dan grup-grup diskusi yang berbeda untuk setiap topik pembahasan dan pekerjaan yang berbeda-beda agar lebih cepat selesai dan lebih terstruktur. Aplikasi Slack menawarkan aplikasi yang dapat langsung digunakan di web serta di smartphone Android maupun iPhone.

5. Todoist

Todoist-aplikasi Produkitf

Todoist adalah contoh aplikasi produktivitas yang berfungsi untuk mencatat tugas apa saja yang harus dikerjakan sepanjang hari. Dengan adanya catatan ini, membuat Anda tetap berada dalam jalur dan tidak kehilangan fokus sampai semua pekerjaan terselesaikan secara terorganisir. Todoist merupakan aplikasi to-do list virtual yang juga adalah kombinasi dari aplikasi manajemen. Anda dapat mengakses Todoist dari mana saja dan berkolaborasi membagi to-do list dengan siapa saja.

6. Square

Square-Aplikasi Produktif

Square merupakan aplikasi pembayaran yang mempermudah pembayaran untuk membuat transaksi dengan pelanggan menjadi lebih cepat, mudah dan sederhana. Aplikasi produktif ini dilengkapi pula dengan alat pembayaran via debit atau kredit dan sangat menghemat waktu Anda dan pelanggan Anda.

7. Dropbox

Dropbox-Aplikasi Produktif

Dropbox adalah contoh aplikasi produktivitas yang memudahkan bisnis berbagi file berukuran besar secara virtual yang cepat dan efisien. Aplikasi ini mengizinkan Anda mengundang banyak orang untuk berkolaborasi. Dropbox dapat diakses melalui smartphone, tablet dan browser apapun, sehingga semua sudah memakainya dan tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

8. Google Drive

Google Drive

Mirip dengan fungsi Dropbox, Google Drive juga bisa Anda jadikan tumpuan untuk memindahkan dan menyimpan file-file besar dari smartphone atau PC. Hal ini membuat Anda tetap produktif mengerjakan sesuatu. Kelebihan Google Drive adalah mampu diakses melalui perangkat mobile membuat Anda dapat bekerja dimana saja.

9. HootSuite

HootSuite

HootSuite merupakan salah satu tools sosial media yang dapat memaksimalkan penggunaan medsos Anda. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatur platform sosial media dengan mudah. Fitur-fitur di HootSuite bisa mempermudah pekerjaan Anda dalam mengelola platform sosial media yang dimiliki. HootSuite juga menyediakan versi Pro yang mendukung kinerja media sosial Anda jauh lebih baik.

10. IFTTT

IFTTT

IFTT menjadi contoh aplikasi produktivitas terakhir. Aplikasi produktif ini didukung dengan fitur bots yang mampu bekerja secara otomatis melayani pelanggan. Dengan Bot, Anda juga bisa mengotomatisasikan tugas-tugas tertentu. Hal ini tentu mendorong produktivitas bisnis lebih maksimal sehingga bisa lebih cepat menyelesaikan setiap pekerjaan Anda.


Segera Tingkatkan Produktivitas Bisnis Anda dengan Aplikasi Produktif!

Aplikasi Sales CRM Qontak.com

Aplikasi produktif sangat diperlu bisnis saat ini. Pasalnya aplikasi ini mampu mengotomatiskan serta menyederhanakan proses bisnis yang kompleks dan berulang. Dimana hal ini membuat bisnis kerap kesulitan mencapai target penjualan mereka.

Qontak.com menyediakan aplikasi CRM yang mendorong peningkatan produktivitas bisnis terutama berhubungan dengan sales, marketing dan customer service. Qontak.com telah dipercaya lebih dari 1000+ bisnis untuk mengembangkan usahanya jauh lebih baik.

Hubungi Qontak.com sekarang atau dengan mengisi form coba gratis dibawah ini:

You may also like

By