Qontak WhatsApp

9 Cara Mendapat Pelanggan Baru

Cara mendapat pelanggan baru

Mau Mengembangkan Bisnis? Simak Cara Mendapat Pelanggan Baru Ini!

Bagi seorang marketer, pelanggan merupakan tujuan utama dari setiap rancangan strategi pemasaran. Mendapatkan pelanggan baru merupakan langkah untuk p=meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis. Ada banyak cara mendapat pelanggan baru khususnya di era digital ini, beberapa sangat mudah dilakukan.

Customer baru akan menghadirkan networking yang bagus untuk bisnis. Namun jangan lupakan pelanggan lama agar tetap loyal pada produk Anda. Berikut ini adalah cara mendapatkan pelanggan baru yang bisa Anda lakukan.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

1. Tentukan secara pasti target audiens dari bisnis Anda.

Cara mendapat pelanggan baru

Tidak cukup hanya dari rentang usia saja, Anda juga harus semakin spesifik menentukan target audiens Anda dengan melakukan profiling. Profile yang semakin detail membuat Anda semakin fokus dengan target market Anda dan membantu menyediakan informasi yang memang dibutuhkan oleh customer Anda.

Baca Juga: Aplikasi untuk Memperluas Koneksi

2. Gunakan Media Sosial

Manfaatkan media sosial

Media sosial merupakan cara yang mudah, hemat dan sarana pemasaran yang lebih luas. Media sosial memungkinkan kita berbagi dalam bentuk konten dan menjalin hubungan dengan orang lain. Anda hanya membutuhkan jaringan internet lalu bisa berhubungan dengan orang dimana saja dan kapan saja.

Media sosial juga telah digunakan dalam pemasaran. Saat ini banyak audience yang menggunakan media sosial untuk mencari informasi tentang produk yang mereka cari. Manffatkan media sosial sebagai cara mendapatkan pelanggan baru yang mudah dan cepat.

Baca Juga: 8 Strategi Pemasaran Media Sosial yang Efektif

3. Jalin Partnership

Mendapat pelanggan baru

Bekerja sama dengam bisnis lain akan membantu Anda menjalani bisnis dan menambah teman baru. Anda dapat mengadakan webinar bersama atau kolaborasi untuk produk baru. Pelanggan dari kedua bisnis akan saling mencoba produk satu sama lain dan berpotensi menambah pelanggan baru.

Baca Juga: Cara Menguntungkan Partnership

4. Manfaatkan Networking 

Membangun Networking Untuk Bisnis

Koneksi bisnis juga dapat membantu mengembangkan bisnis Anda. Coba pastikan apakah koneksi yang Anda kenal memiliki kenalan yang dapat menjadi pelanggan baru. Dekati secara perlahan dan sopan, tanyakan kebutuhan mereka dan jelaskan bagaimana produk Anda dapat membantu.

5. Gunakan Strategi Pemasaran yang Beragam

Strategi-pemasaran

Strategi pemasaran akan terus berubah seiring waktu. Gunakan strategi yang berbeda-beda melalui analisis tren atau perkembangan teknologi. Carilah yang paling efektif dan pastikan buat dengan beragam agar audience tidak bosan.

Susun target Anda sesuai dengan batas waktu yang diterapkan. Misalnya dalam 6 bulan Anda meningkatkan 20% jumlah pelanggan melalui media sosial. Lalu 3 bulan selanjutnya gunakan iklan berbayar.

Baca Juga: 12 Strategi Marketing yang Wajib Dicoba

6. Data Driven

Data driven

Jangan menembak asal-asalan untuk menentukan strategi. Gunakan data yang ada untuk menganalisis cara atau minat pelanggan agar Anda tidak membuang tenaga sia-sia. Data sangat penting untuk dianalisis dan memaksimalkan pemasaran yang tepat sasaran.

7. Membuat Diskon

Diskon atau memberi hadiah akan menarik perhatian pelanggan. Gunakan ini untuk mencari pelanggan baru. Berikan juga hadiah untuk minimal pembelian agar mereka makin tertarik untuk membeli produk Anda.

8. Brand Activation/Event

Sebuah acara dapat menjadi media promosi untuk mengundang pelanggan. Sediakan produkmu sebagai display dan bisa dibeli oleh pelanggan. Pastikan event yang diadakan juga menarik agar hadirin tidak bosan.

9. Advertising

b2b marketing advertising

Bila Anda memiliki budget yang lebih, gunakan iklan karena efektif menarik pelanggan baru. Anda dapat menggunakan iklan TV, radio atau iklan berbayar sosial media dan SEM. Pastikan budget Anda mencukupi dan terpantau karena bisa membengkak bahkan menimbulkan kerugian.

Cara Mendapat Pelanggan Baru Menggunakan Qontak

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!

Di era digital ini, saatnya Anda bergerak ke arah yang lebih otomatis dan terkoordinasi. Qontak menyediakan aplikasi Omnichannel CRM yang akan mempermudah aktifitas bisnis dan mencari pelanggan baru dengan cepat.

Aplikasi Qontak dapat membantu Anda untuk mencari pelanggan baru dengan pelanggan dari berbagai media kedalam satu platform yang terintegrasi. Qontak membantu Anda memberikan pelayanan pelanggan dengan lebih efektif dan terkoordinasi. Fitur-fitur yang ada juga bisa memberikan insight baru bagi Anda karena data pelanggan dan personalisasi mereka akan terlampir dengan jelas.

Jalani hubungan yang baik dengan pelanggan Anda sekarang juga! Qontak.com menawarkan implementasi gratis, pengaturan gratis, dan uji coba gratis selama 14 hari tanpa risiko apa pun.Klik disini untuk mencoba penawaran kami hari ini. Atau dengan mengisi form di bawah ini:

By