Qontak WhatsApp

Cara Mudah Menambah Followers Page Jualan

Adding Total Followers

Bertambahnya real likers atau orang-orang yang melakukan likes pada page Anda dan mem-follow Anda dapat menjadi aset yang tidak tergantikan bagi bisnis Anda. Orang-orang inilah yang akan membantu page Anda semakin populer dan penjualan semakin meningkat dengan strategi-strategi konten yang tepat yang dilakukan oleh brand Anda dalam page yang tersedia. Namun sebelumnya, sudahkah page Anda memiliki jumlah likers dan followers yang mencukupi untuk Anda mulai melakukan sharing konten dan berjualan? Tambahkan dulu jumlah followers Anda dengan cara-cara sederhana berikut.

  1. Lakukan posting setelah makan siang untuk dapat menjangkau lebih banyak orang

Jam 3 sore hingga jam 1 subuh di pagi hari adalah waktu yang baik untuk melakukan sharing di media sosial manapun, menurut riset yang tercatat dalam Chartbeat. Trafik sosial tertinggi terjadi pada waktu siang menjelang sore. Postingan berupa link ke blog menjadi lebih populer pada jam-jam ini.

  1. Temukan sendiri jam terbaik bagi brand Anda untuk posting di media sosial

Memang benar jam setelah makan siang dinilai termasuk jam terbaik untuk menambah audiens dan followers, namun hal ini bisa berbeda-beda berdasarkan platform media sosial yang digunakan. Cek performa postingan via data analitik di Facebook maupun di Google untuk melakukan testing jam mana yang paling ramai shares sehubungan dengan produk dan jasa yang Anda tawarkan, serta topik yang Anda hadirkan.

Sumber gambar: postplanner.com

  1. Lakukan lebih banyak share untuk mendapatkan lebih banyak followers

Dengan sering melakukan posting dan konsisten dalam melakukannya, otomatis Anda juga akan mendapatkan lebih banyak followers. Hal yang sama berlaku bagi brand dan page Anda. Semakin sering Anda melakukan sharing, entah itu hanya postingan status biasa untuk mendatangkan diskusi, atau sharing page konten Anda di media sosial, semakin bertambah pula followers dan fans page Anda. Interaksi semakin meningkat, brand Anda pun semakin relevan bagi para followers.

  1. Jadilah informan di media sosial

Anda dapat menggunakan platform media sosial brand yang Anda jual sebagai sumber informasi. Jangan hanya melulu berjualan dan berbicara mengenai brand Anda, Anda justru harus memberikan value bagi orang yang sudah melakukan likes dan mem-follow page Anda. Seorang informan selalu menghadirkan manfaat, entah itu berupa informasi terkini, tren, serta tips dan trik yang mungkin dibutuhkan oleh para fans dari page Anda, semuanya dalam format yang menarik dan shareable.

Sumber gambar: android.wonderhowto.com

  1. Selalu hadirkan suara yang positif

Citra brand haruslah terjaga tetap positif, karena kebanyakan orang tertarik untuk mengikuti update dan membeli dari brand dengan suara yang positif. Hadirkan pula konten-konten yang bernada positif dan membuat orang merasa perlu melakukan share, terutama dengan adanya pemicu emosi penasaran, kehebohan dan kehebatan, ketertarikan akan sesuatu serta ketidaknyamanan maupun pertanyaan yang butuh jawaban.

Dengan loyal pada strategi postingan yang demikian, otomatis halaman brand Anda menambah jumlah followers, perlahan dan pasti meningkatkan penjualan dan closing deal bagi brand Anda.

You may also like

By