Qontak WhatsApp

Memanfaatkan Fitur Baru Video di Instagram untuk Penjualan

Instagram Video

Setelah mengumumkan bahwa algoritmanya mengalami penyesuaian, kini Instagram merambah dan memperbaiki pilihan rekam dan upload videonya menjadi lebih lama dari sekedar 15 detik. Kini, video di Instagram dapat dinikmati dan direkam selama 60 detik atau satu menit.

Perkembangan ini merupakan angin segar bagi Instagram dan pengguna setianya, begitu pula bagi Anda para pelaku dan pengurus brand presence di media sosial. Anda perlu memahami dan mengaplikasikan penggunan video semenit di Instagram ini dengan baik dan penuh strategi agar bisa memaksimalkan kehadiran dan interaksi brand Anda di media sosial. Dengan demikian, konten video semenit yang dipasarkan lewat Instagram ini dapat memberikan konversi maksimal. Berikut ini beberapa strategi yang dapat Anda manfaatkan.

  1. Pastikan tambahan waktu membuat konten yang Anda keluarkan juga bermanfaat bagi mereka yang akan melihatnya.

Jika memang konten yang Anda hasilkan tidak perlu dibuat hingga selama semenit, maka Anda tidak perlu memaksakan video hingga berlangsung selama semenit. Jika memang pesan yang ingin disampaikan cukup dilakukan dalam waktu kurang dari semenit, tidak masalah. Selalu utamakan kualitas di atas kuantitas. Selama konten sudah cukup tersampaikan dalam tempo beberapa detik, hanya itulah waktu yang Anda perlukan.

upload-video-ke-intagram-kini-durasi-1-menit-loh-720x400-300x167

  1. Ingatlah bahwa kekuatan Instagram tetap terletak pada kekuatan visual dan kreatif.

Melebihi channel media sosial lainnya, Instagram merupakan kanal social media yang didasari dan diperkuat oleh kualitas visual. Semakin baik kualitas foto yang dihasilkan dengan resolusi tinggi, kejernihan gambar yang memanjakan mata serta tampilan yang mengandung pesan, semakin akun Instagram brand Anda mengundang lebih banyak followers. Selalu produki video yang berkualitas jelas dan bagus, dan jika memang Anda mengurusi akun Instagram sebuah brand, pastikan juga smartphone yang Anda gunakan untuk merekam dan mengupload videonya cukup men-support kebutuhan Anda untuk menghasilkan gambar berkualitas. Percuma saja jika konten video menarik, namun tidak ada kejelasan dalam melihat videonya.

073482800_1456375714-Instagram-30-Second-Video-Ads-Marquee-300x166

  1. Bereksperimenlah dan jangan membatasi kreativitas Anda untuk brand Anda.

Mudah diucapkan, namun sulit diaplikasikan, mungkin begitulah yang dirasakan ketika tips yang diberikan harus kembali lagi pada kreativitas seseorang. Kreativitas adalah salah satu pilar yang membentuk Instagram menjadi sebuah platform yang disukai dan digunakan oleh banyak orang. Orang mencari inspirasi lewat gambar dan video menarik, dan inspirasi tersebut haruslah menjadi tujuan Anda dalam membentuk kehadiran sebuah brand dalam akun Instagram. Putar daya kreativitas Anda untuk bisa menggunakan keistimewaan video selama satu menit untuk memberikan informasi, inspirasi dan sekaligus membuat akun Anda viral dan banyak dikunjungi serta di-follow.

Apa saja yang ingin Anda perbaiki di akun Instagram brand Anda?

You may also like

By