Qontak WhatsApp

Kutipan Guy Kawasaki: Motivasi Penjualan

Guy Kawasaki

Legenda di dunia sales yang menjadi panutan dan inspirasi di mana-mana haruslah disepakati untuk jatuh ke tangan Guy Kawasaki. Guy Kawasaki merupakan salah satu mantan sales di tim-tim awal Apple dan sudah memiliki pengalaman sebagai penulis, entrepreneur, public speaker serta investor yang hampir tidak ada bandingannya. Kini, Guy Kawasaki sudah bergabung dengan Google dan menjadi advisor bagi Motorola.

Mengawali karir secara sederhana sebagai sales di sebuah perusahaan perhiasan, Guy belajar semuanya dari dasar dan menyerap banyak ilmu dan skill, dan menyesuaikan strategi penjualan yang efektif yang membuatnya menjadi seperti sekarang ini. Untuk menginspirasi bahwa Anda pun bisa mencapai jenjang di mana Guy sekarang berada, berikan suntikan semangat pada diri Anda lewat 15 quotes terbaik dari Guy Kawasaki berikut ini!

  1. “Dalam hal menurunkan hujan, jelas ada alasan kenapa Tuhan memberikan dua telinga namun hanya satu mulut”. Dalam Bahasa Inggris: “When it comes to rainmaking, there’s clearly a reason why God gave us two ears but only one mouth”.
  2. “Gelar terbesar tidak selalu mengenai otak dan pemikiran terbesar. Malahan, kejarlah pengaruh yang menjadi kunci”. Dalam Bahasa Inggris: “The biggest titles don’t always have the biggest brains. Instead, go after key influencers”.
  3. “Saat Anda sudah bekerja sangat keras dan melangkah memasuki berbagai pintu masuk kesempatan, jangan membantingnya tertutup di belakang Anda”. Dalam Bahasa Inggris: “When you’ve worked hard and walked through the doorway of opportunity, don’t slam it shut behind you”.

Guy-Kawasaki-Featured-300x132

  1. “Mempesona bertujuan untuk menyenangkan orang lain. Respon yang diterima terjadi secara sukarela, dukungan yang bertahan lama dan dapat menguntungkan kedua belah pihak”. Dalam Bahasa Inggris: “Enchantment is to delight people. The outcome is voluntary, lasting support that’s mutually beneficial”
  2. “Jika Anda menyediakan informasi yang tepat bagi orang-orang, mereka akan menjadi juri yang terbaik bagi kecocokan produk Anda”. Dalam Bahasa Inggris: “If you provide them with the right info, they’re the best judges of the suitability of your product”
  3. “Abaikan orang-orang yang menganggap dirinya seorang ahli – mereka adalah kombinasi buruk antara orang yang berkarakter buruk namun merupakan seorang ahli, atau ahli yang memang berkarakter buruk”. Dalam Bahasa Inggris: “Ignore schmexperts – they’re the bad combination of schmucks who are experts, or experts who are schmucks”

tumblr_l12hkyeKBa1qz6pqio1_r1_500-300x300

  1. “Kesabaran merupakan seni menyembunyikan rasa tidak sabar Anda”. Dalam Bahasa Inggris: “Patience is the art of concealing your impatience”.
  2. “Simple dan langsung ke intinya selalu cara yang paling baik untuk menyampaikan maksud Anda”. Dalam Bahasa Inggris: “Simple and to the point is always the best way to get your point across”.
  1. “Tujuannya adalah agar Anda atau produk Anda disukai, bukan dianggap lebih unggul”. Dalam Bahasa Inggris: “The goal is likability, not superiority”.
  2. “Jangan merasa tawar hati akan seberapa besarnya jaringan yang Anda miliki – cukup inspirasi satu orang saja dan Anda akan baik-baik saja”. Dalam Bahasa Inggris: “Don’t be discouraged by the size of your network – inspire one person and you are doing good.
  3. Facebook adalah platform untuk orang-orang, Twitter adalah untuk perspektif, Google+ adalah untuk passion dan LinkedIn adalah untuk menjual diri”. Dalam Bahasa Inggris: “Facebook is for people, Twitter is for perspective, Google+ is for passion, LinkedIn is for pimping”.
  4. “Jilat orang lain dengan kelembutan”. Dalam Bahasa Inggris: “Suck up with subtlety”.
  5. “Juallah, jangan memampukan terjadinya pembelian”. Dalam Bahasa Inggris: “Sell, don’t enable buying”.
  6. “Untuk pekerajaan menjual, Anda memerlukan kontak secara fisik, personal dan intens”. Dalam Bahasa Inggris: “For selling to work, you need face-to-face, personalized and intense contact”.
  7. “Mempesona sama pentingnya bagi orang lain untuk menjadi alasan bagi penyimpangan dari khalayak banyak dengan alasan bagi orang-orang untuk mau bergabung”. Dalam Bahasa Inggris: “Enchantment is as necessary for people to diverge from a crowd as it is for people to join one”.

Siaplah menjalani sisa tahun 2016 dengan perspektif sekelas Guy Kawasaki!

You may also like

By