Qontak WhatsApp

65 Project Management Tools Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Rekomendasi Project Management Tools Terbaik

Project management merupakan metode yang digunakan untu mengelola proyek yang dijalani bisnis lebih efektif. Untuk mengelola semua proyek tentu bukan pekerjaan mudah, oleh karena itu banyak bisnis saat ini project management tools untuk menyederhanakan dan mengotomatiskan tugas.

Lalu apa saja project management software terbaik? Di bawah ini Kami juga melakukan riset sederhana untuk menemukan aplikasi project management terbaik untuk digunakan bisnis, yuk pelajari bersama!

65 project management tools terbaik di Indonesia:

  1. Mekari Qontak
  2. Google
  3. Asana
  4. Bitrix24
  5. Milanote
  6. Trello
  7. 2-Plan
  8. Rindle
  9. Skype for Business
  10. Microsoft Teams
  11. Wrike
  12. Zapier
  13. Loop
  14. Airtable
  15. Smartsheet
  16. Basecamp
  17. Proofhub
  18. Nifty
  19. Jira
  20. ClickUp
  21. Monday
  22. Mavenlink
  23. Float
  24. Scoro
  25. Proggio
  26. Workzone
  27. Filestage
  28. GanttPro
  29. nTask
  30. Redbooth
  31. ProProfs
  32. Celoxis
  33. TeamGantt
  34. Proworkflow
  35. Insightly
  36. Clarizen
  37. Easy Project
  38. Crocagile
  39. Hive
  40. Freshdesk
  41. Flock
  42. Notion
  43. Podio
  44. WorkBook
  45. Confluence
  46. EventCollab
  47. CoSchedule
  48. LiquidPlanner
  49. Project Insight
  50. BaseCamp
  51. TimeCamp
  52. Avaza
  53. Cage
  54. Evernote
  55. Todoist
  56. Taskque
  57. Workplace
  58. Kissflow Project
  59. Kanban Tool
  60. Zenkit
  61. MeisterTask
  62. Teamdeck
  63. Freedcamp
  64. Comindware
  65. Redmine

Image CTA Project Management Tools


Apa Itu Project Management Tools?

Project management tools adalah alat manajemen proyek yang berfungsi mengelola proyek dan tugas . Tools ini dapat membuat proyek yang mereka tangani lebih terstruktur hingga mencapai tujuan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Tools manajemen proyek ini sering juga digunakan untuk melihat perkembangan atau progress dari proyek yang sedang dikerjakan sebuah bisnis. Bahkan bukan hanya proyek biasa, aplikasi project management juga bisa digunakan untuk berhubungan dengan karyawan atau pelanggan.


Mengapa Project Management Tools Penting untuk Bisnis?

Ada beberapa alasan mengapa sebuah project management tools penting untuk digunakan. Salah satunya adalah untuk mempermudah bisnis dalam menyelesaikan proyek mereka lebih baik.

Penelitian Project Management Institute menyebutkan bahwa proses manajemen proyek buruk membuang 11% dari sumber daya perusahaan. Sementara perusahaan yang tidak menerapkan manajemen proyek memiliki tingkat kegagalan 67% lebih tinggi.

Apa Manfaat Project Management Tools?

Ada 9 manfaat utama software management yang dapat Anda peroleh jika menggunakannya dalam proyek atau bisnis Anda. Namun pastikan Anda memilih aplikasi project management terbaik dengan fitur yang lengkap agar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi bisnis Anda.

Berikut Manfaat project management tools untuk bisnis antara lain:

– Mempermudah kerjasama internal dan eksternal

Dengan menggunakan tools manajemen proyek, tim internal dan eksternal dapat berkolaborasi dengan lebih baik. Anggota tim proyek dapat melihat tugas mereka serta mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh tim lain, sehingga menghindari adanya tumpang tindih pada tugas antar departemen.

– Pengaturan jadwal manajemen proyeklebih baik

Selain memahami tugas masing-masing, setiap anggota tim juga harus mengetahui kapan mereka harus menyelesaikan tugas yang diberikan. Kesalahan dalam penjadwalan tugas dapat mempengaruhi kolaborasi dalam tim.

– Project management tools mempermudah pendelegasian tugas

Pendelegasian tugas dapat lebih mudah dilakukan dengan cara menginput tugas serta deadline-nya pada timeline proyek. Dengan cara ini, seorang manajer proyek tidak perlu melakukan briefing penugasan pada tiap anggota, dan setiap anggota dapat langsung mengecek tugasnya masing-masing pada aplikasi.

– Membangun komunikasi yang lebih baik dengan klien

Anda dapat membagikan progress dari penyelesaian proyek kepada klien langsung melalui aplikasi. Hal ini dapat membangun komunikasi yang baik antara Anda dan klien Anda. Dengan menjaga komunikasi, Anda akan membangun networking baru  yang akan mempermudah bisnis Anda dikemudian hari.

– Biaya project management jadi lebih efisien

Biaya adalah salah satu hal yang penting untuk dikelola dalam sebuah manajemen proyek. Dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat memantau setiap pengeluaran yang dikeluarkan secara real-time. Hal ini dapat menjadi salah satu dasar dalam pengambilan keputusan untuk mengelola biaya proyek yang lebih efisien.

– Project manajement tools menyimpan dan berbagi data dengan mudah

Tools manajemen proyek memiliki kemampuan untuk menyimpan data secara otomatis dan terpusat pada satu platform menggunakan sistem cloud. Hal ini menghindari dari kemungkinan hilangnya data serta membuat tim dapat berbagi data dengan mudah dan aman.

– Menetapkan standarisasi proses

Kemampuan serta cara menyelesaikan sebuah proyek dapat berbeda satu sama lain, oleh karenanya dibutuhkan sebuah standardisasi yang harus diikuti oleh setiap anggota tim dalam menyelesaikan tugasnya masing-masing. Project management tools membuat setiap anggota bekerja dengan cara yang sama, yang secara langsung berkontribusi untuk menunjukkan profesionalisme dan konsistensi kerja suatu tim bisnis.

– Project management tools mudah dipahami dan dipelajari

Selain memiliki data yang lengkap, sebuah aplikasi project management terbaik harus memiliki tampilan yang mudah dipahami dan dipelajari oleh setiap anggota tim yang melihatnya. Dengan demikian, anggota tim yang baru sekalipun memahami dan melaksanakan tugasnya dengan baik dan efisien.

– Tools ini mendukung project management saat remote working

Salah satu manfaat dari project management tools lainnya yang tidak kalah penting untuk dimiliki saat ini adalah kemampuan untuk mendukung remote working (work from home). Dengan fitur ini, setiap anggota tim tetap dapat menyelesaikan tugasnya dari rumah.

Baca Juga: 10 Cara Software Manajemen Proyek Membantu Proyek Anda!


Apa saja Project Management Tools Terbaik di Indonesia

1. Mekari Qontak

Management-Project-Tools-Qontak

Mekari Qontak merupakan salah satu penyedia aplikasi project management terbaik di Indonesia. Project management software Mekari Qontak bekerja menggunakan sistem CRM serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap. Berikut ini penjelasan lebih rinci mengenai software management dari Mekari Qontak.

Harga: Biaya berlangganan Mekari Qontak dimulai dari Rp200.000 per bulan.

Saya Mau Coba Gratis Project Management Tools Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Mekari Qontak Sekarang!

Fitur yang dimiliki oleh project management software di antaranya:

  • Aplikasi yang Kustomable sesuai kebutuhan bisnis
  • Mengelola KPI dan Tugas
  • Akses Mobile app, Offline Mode dan GPS Offline
  • Dashboard dengan Analitik yang dapat Dikustomisasi
  • Integrasikan WhatsApp & Omnichannel ke CRM (WhatsApp CRM)
  • Solusi Call Center, Telepon & Agent Routing Otomatisasi Dokumen

Kelebihan Mekari Qontak (pro)

Kekurangan Mekari Qontak (cons)

  • Mampu membantu visualisasi proses bisnis dan memodifikasinya sesuai dengan proses proyek Anda.
  • Dapat disesuaikan dengan beberapa sudut pandang. Anda dapat dengan mudah memindahkan data di dalam pipeline proyek hanya dengan melakukan drag and drop ke timeline yang diinginkan. Anda juga dapat melakukan filter data dengan lebih cepat.
  • Dijalankan dengan menggunakan sistem CRM Omnichannel yaitu terintegrasi dengan banyak saluran yang penting bagi bisnis Anda.
  • Anda dapat melacak semua proses bisnis dengan mudah melalui satu platform sehingga proyek ‘keep on track‘ dengan tujuan yang telah ditetapkan.
  • Terdapat fitur task management yang membantu setiap anggota tim menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.
  • Anda dapat menikmati uji coba gratis terlebih dahulu
  • Diperlukan kustomisasi untuk dapat melakukan filter berdasarkan field pada timeline deal.

2. Google

Aplikasi project management google

Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang fokus pada penyediaan jasa dan produk internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan. Google memiliki beberapa produk yang mendukung manajemen proyek, seperti: Google Drive, Google Keep, dan Google Task.

Harga: Anda dapat menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan Google secara gratis.

Kelebihan Google (pro)

Kekurangan Google (cons)

  • Google Drive bermanfaat sebagai media penyimpanan laporan penting yang dapat dibagikan dengan anggota tim. Anda bisa menyimpan teks, gambar, dan sebagainya dengan mudah dan aman.
  • Google Keep berguna sebagai sticky notes yang terintegrasi dengan akun Google Anda.
  • Google Task berfungsi untuk mengatur tugas yang diintegrasikan dengan produk Google lainnya seperti Google Calendar agar tidak akan terlewatkan.
  • Tidak ada harga atau biaya yang harus Anda bayarkan untuk software management ini.
  • Sangat bergantung pada koneksi internet.
  • Adanya 3 rangkaian aplikasi untuk mendukung manajemen proyek sehingga perlu berpindah-pindah halaman.

3. Asana

Project-Management-Tools-Asana

Asana memungkinkan penggunanya untuk memulai percakapan secara personal maupun terbuka. Selain itu aplikasi ini dirancang untuk memudahkan penggunanya mengatur aktivitas, timeline, dan deadline kerja pada satu tempat. Aplikasi project management ini tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Harga tergantung pada paket yang Anda pilih.

Harga: Biaya berlangganan Asana dimulai dari $10.99 per bulan/pengguna untuk paket Premium.

Kelebihan Asana (pro)

Kekurangan Asana (cons)

  • Menawarkan fitur bernama An Assigned Customer Success Manager yang berfungsi untuk aplikasi manajemen proyek serta berbagi tips dan trik lainnya.
  • Aplikasi ini tersedia dalam versi web, yang memudahkan penggunanya untuk menjalankannya baik lewat PC atau laptop.
  • Dapat dijalankan pada satu platform.
  • Memiliki fitur untuk attach file dan bisa diintegrasi dengan aplikasi lain.
  • Memiliki desain simple dan intuitif.
  • Tersedia juga dalam aplikasi seluler.
  • Hanya bisa menambahkan 15 orang untuk versi gratisnya.
  • Memerlukan kartu kredit untuk melakukan uji coba gratis.

4. Bitrix24

Project-Management-Tools-Bitrix24

Project management tools yang satu ini memiliki fungsi utama dalam mengatur waktu dan perencanaan proyek kerja. Bitrix24 hadir dalam berbagai macam fitur penunjang kerja, seperti fitur grup kerja, laporan, dan kalender.

Harga: Biaya berlangganan Bitrix24 dimulai dari $49 per bulan/pengguna.

Kelebihan Bitrix (pro)

Kekurangan Bitrix24 (cons)

  • Memiliki tampilan yang ramah bagi pengguna (mudah digunakan) karena mirip seperti tampilan media sosial.
  • Aplikasi ini dapat diakses bukan hanya melalui aplikasi, namun juga bisa melalui website.
  • Bisa memilih untuk menggunakan Bitrix24 pada cloud atau pada server perusahaan sendiri.
  • Memiliki fitur Gantt chart, pilihan tugas berlapis, pelacakan waktu dan manajemen, dan perencanaan beban kerja karyawan.
  • Mendukung komunikasi secara real-time untuk kelompok, konferensi video, dan instant messenger.
  • Tidak ada harga yang harus dibayarkan untuk mencoba tools manajemen proyek ini.
  • Ruang penyimpanan yang terbatas yaitu hingga 5GB per bulan.

5. Milanote

aplikasi project management- milanote

Milanote banyak digunakan oleh anak muda yang terjun ke dunia bisnis atau startup. Tampilan dari software management ini seperti board kosong. Milanote memiliki tampilan yang bersahabat dan cocok untuk pengguna yang kreatif.

Harga: Biaya berlangganan Milanote dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Milanote(pro)

Kekurangan Milanote (cons)

  • Anda bebas mengisi board dengan tag, notes, gambar, dan sebagainya sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.
  • Memiliki sistem artboard yang dapat dibagikan kepada tim Anda dengan mudah.
  • Mempunyai tampilan yang bersahabat sehingga mudah untuk digunakan bagi pengguna baru.
  • Tersedia dalam bentuk web dan aplikasi seluler di Google Play Store dan Apple App Store.
  •  Anda tidak perlu khawatir akan harga software management ini karena dapat diunduh gratis
  • Cukup membingungkan bagi pengguna yang masih awam dalam dunia manajemen, karena tidak adanya template atau panduan tentang poin apa saja yang harus disertakan dalam tools manajemen proyek ini.

6. Trello

Project-Management-Tools-Trello

Trello adalah project management tools yang berguna untuk mengatur serta mengecek progress kerja dalam menyelesaikan sebuah proyek. Software management ini dikembangkan oleh Frog Creek Software.

Harga: Biaya berlangganan Trello dimulai dari $5 per bulan/pengguna.

Kelebihan Trello (pro)

Kekurangan Trello (cons)

  • Memiliki berbagai fitur yaitu: manajemen proyek yang menggunakan papan (board) dan kartu (card) yang membantu merancang rencana kerja, menetapkan target, melakukan pengawasan terhadap suatu pekerjaan.
  • Mampu melakukan pengelompokan tim kerja dan koordinasi yang baik dengan karyawan.
  • Memiliki sistem kolaborasi yang bersifat end-to-end.
  • Tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Harga versi berbayarnya tergantung pada kebutuhan pengguna dan pemanfaatannya.
  • Tidak bisa melakukan perubahan atau edit komentar.
  • Harus selalu terkoneksi dengan internet.
  • Fitur lengkap untuk aplikasi yang berbayar.
  • Pengaturan tugas sulit dilakukan.

7. 2-Plan

2-Plan

Tools manajemen proyek ini memiliki 3 rangkaian aplikasi, yaitu: 2-Plan Desktop, 2-Plan Team, dan Work 2-gether dengan fungsi dan fitur masing-masing.

Harga: Biaya berlangganan 2-Plan dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan 2-Plan (pro)

Kekurangan 2-Plan (cons)

  • Anda dapat mudah berkoordinasi dengan tim walaupun Anda bekerja dari rumah.
  • Memiliki fitur-fitur yang mendukung manajemen proyek yaitu: collaboration tools, timeline view, idea management, milestone tracking, status tracking, resource management, workflow management, time & expense tracking, client portal, dan sebagainya.
  • Harga untuk 2-plan ini dibayarkan sekali saja. Terdapat versi gratis dan uji coba.
  • Adanya 3 rangkaian aplikasi membuat software management ini menjadi kurang praktis.
  • Aplikasi versi gratisnya memiliki keterbatasan fungsi, berbeda dengan versi berbayarnya.

8. Rindle

Rindle Project Management SOftware

Rindle menawarkan project management software yang dapat mengotomatiskan alur kerja kustom Anda dan membantu tim Anda untuk mengadopsi proses yang lebih baik. Dengan Rindle, proses dan pekerjaan yang Anda kelola dapat berada di tempat yang sama. Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan efisiensi, mendorong adopsi tim, dan skalakan tim Anda dengan mudah.

Harga: Biaya berlangganan Rindle dimulai dari $9 per bulan/pengguna.

Kelebihan Rindle (pro)

Kekurangan Rindle (cons)

  • Terdapat basic automations
  • Anda dapat mengkustom bidang sesuai dengan kebutuhan
  • Fitur repeating tasks
  • Bisa diintegrasikan dengan platform lainnya
  • Pengguna perlu sering me-refresh platform

9. Skype for Business

Skype-for-Business

Skype for Business merupakan bagian dari Microsoft Office 365 yang mampu menampung hingga 250 pengguna. Perangkat ini juga memungkunkan pengguna yang tidak memiliki akun Skype for Business untuk bergabung. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mencoba aplikasi satu ini untuk memperlancar proyek yang sedang dikerjakan.

Harga: Biaya berlangganan Skype for Business dapat diketahui dengan menghubungi customer support Skype secara langsung.

Kelebihan Skype for Business (pro)

Kekurangan Skype for Business (cons)
  • Membuat dan mengatur meeting secara cepat dan mudah.
  • Tersedia pengingat kalender (calendar reminder) untuk bergabung dalam panggilan konferensi
  • Fitur kontrol untuk membisukan (mute) semua atau satu peserta atau memblokir video anggota tim
  • Membuat banyak ruang chat dengan fitur Group Chat.
  • Percakapan dalam chat akan tersimpan sehingga Anda bisa membacanya kembali kapan saja.
  • Bukan platform VoIP yang lengkap
  • Tidak ada fitur konferensi audio dial-in yang terintegrasi

10. Microsoft TeamsManajement-Project-Tools-Microsoft-Teams

Microsoft Teams adalah project management software yang mampu menghubungkan pesan grup, pertemuan melalui video, menyimpan dan melampirkan file dari satu aplikasi. Tim Anda bisa bersama-sama mengerjakan proyek dalam bentuk Word, Excel, OneNote, Sharepoint dan layanan Microsoft lainnya.

Harga: Biaya berlangganan Microsoft Teams dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Microsoft Teams (pro)

Kekurangan Microsoft Teams (cons)

  • Sangat dapat disesuaikan
  • Terintegrasi dengan erat antar perangkat Microsoft
  • Tersedia 24 assistant bots dengan berbagai macam fungsi.
  • Memiliki perintah Slash (Slash command) yang berfungsi sebagai jalan pintas ke berbagai task.
  • Dapat digunakan di semua perangkat – Windows, Mac, Linux, Android, dan iOS.
  • Paling efektif hanya digunakan aplikasi Microsoft dan turunannya
  • Desain yang terkotak-kotak memberikan suasana formalitas dan mengikuti aturan yang dapat menghambat dialog terbuka

11. Wrike

Wrike

Wrike adalah aplikasi manajemen yang dilengkapi dengan Kaban broad yang diperbarui secara real time. Drag and drop task pada broad untuk memudahkan Anda mengelola tugas. Sistem Wrike berbasis cloud dengan memanfaatkan layanan penyimpanan seperti Google  Drive, Dropbox, dan OneDrive.

Harga: Biaya berlangganan Wrike dimulai dari $9.80 per bulan/pengguna.

Kelebihan Wrike (pro)

Kekurangan Wrike (cons)

  • Memiliki visual manajemen proyek yang mudah dipahami
  • Memudahkan dalam berkolaborasi, tim dapat langsung memberikan komentas pada video, dokumen, file dan lainnya.
  • Bisa diakses darimana saja
  • Integrasi dengan aplikasi lainnya membuat interface  Wrike sedikit lambat
  • Relatif sulit membuat tugas yang kompleks
  • Sulit melacak file atau percakapan

12. Zapier

zapier-project-managemet-tools

Zapier adalah tools manajemen proyek yang mampu mengotomatiskan tudas berulang. Hal ini tentu memudahkan kinerja tim yang berdampak pada peningkatan produktivitas mereka. Sama seperti Wriket, Zapier memiliki penyimpanan file yang terintegrasi dengan Dropbox. Selain Dropbox, Anda juga bisa mengintegrasikan Zapier dengan aplikasi manajemen proyek lainnya.

Harga: Biaya berlangganan Zapier dimulai dari $19.99 per bulan/pengguna.

Kelebihan Zapier (pro)

Kekurangan Zapier (cons)

  • Tidak perlu kemampuan coding untuk menggunakan Zapier
  • Mudah diintegrasikan dengan aplikasi lain
  • Membantu Anda memedtakan data
  • Navigasi tidak jelas jadi sulit untuk pengguna pemula
  • Saat terjadi kendala atau beberapa fitur Zapier tidak berfungsi, sangat sulit mengidentifikasi kenadala tersebut
  • Beberapa sistem otomatisasi memerlukan layanan eksternal seperti IFTTT

13. Loop

Loop-project-management-tools

Loop adalah tools manajemen proyek yang khusus menyelesaikan masalah email. Tools ini memiliki penyimpanan besar yang memudahkan tim untuk mengecek atau membalas pesan masuk sesuai koordinasi. Hal ini membuat email pelanggan mendapatkan respon lebih cepat.

Harga: Biaya berlangganan Loop dapat diketahui dengan menghubungi customer support Loop.

Kelebihan Loop (pro)

Kekurangan Loop (cons)

  • Merespon pelanggan lebih cepat
  • Memantau bahwa tidak ada permintaan pelanggan yang terabaikan
  • memungkinkan tim untuk berkolaborasi pada setiap email secara terpisah
  • Membutuhkan beberapa waktu/loading saat semua orang menggunakan bersamaan
  • memiliki beberapa masalah sinkronisasi antara server

14. Airtable

Airtable

Airtable adalah project manajement tools yang dirancang untuk menyimpan data dengan mudah. Tool ini dapat digunakan untuk membuat informasi mengenai karyawan, invetaris, data produk dan banyak lagi. Anda juga mengkostumisasi data yang akan ditampilkan dalam bentuk kalender, kanban, galeri atau spreadsheet.

Harga: Biaya berlangganan Airtable dimulai dari $10 per bulan.

Kelebihan Airtable (pro)

Kekurangan Airtable (cons)

  • Mudah untuk bertukar dokumen, foto atau file lainnya darimana saja
  • Menyediakan template yang biasa langsung digunakan dan memberikan wawasan luar biasa tentang seberapa kuat tools ini sebenarnya
  • Tidak bisa memuat kata atau kalimat panjang dalam satu task
  • Beberapa fitur tidak bisa berfungsi dengan baik
  • Sulit untuk mengintegrasikan dengan aplikasi lainnya

15. Smartsheet

Smartsheet

Smartsheet adalah tools manajemen proyek yang membantu bisnis merencanakan, memantau dan melaporkan tugas bisnis Anda. Selain itu, Anda juga bisa langsung memberikan tugas kepada tim dari aplikasi Smartsheet. Bahkan Smartseheet menyediakan ratusan tempalte yang siap digunakan, Anda jug bisa mengkostumisasi seuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Harga: Biaya berlangganan Smartsheet dimulai dari $7 per bulan/pengguna.

Kelebihan Smartsheet (pro)

Kekurangan Smartsheet (cons)

  • Memungkinkan pengguna membuat Dasbor khusus sesuai kebutuhan bisnis
  • Memungkinkan untuk membuat laporan khusus, mempublikasikannya di web dengan mudah dan memfilter konten yang tersedia
  • Mengizinkan integrasi dan mendapatkan data dari Database, SaaS lain seperti Salesforce, dll
  • Diperlukan lebih banyak waktu untuk mempelajari semua fitur
  • Beberapa fitur tampaknya hilang atau fitur yang tersedia terbatas
  • Smartsheet memerlukan penyimapanan yang besar dan terkadang memakan waktu untuk loading

Rekomendasi: Aplikasi Sales Management: 10 Rekomendasi Terbaik

16. Basecamp

Basecamp Project management tools

Basecamp menawarkan solusi project management yang dapat membantu Anda untuk mengatur semua hal terkait proyek dan tugas di satu tempat. Dengan Basecamp, Anda dapat melihat semua tugas, memahami apa yang sedang dikerjakan semua orang, dan tahu persis di mana harus meletakkan hal berikutnya yang perlu diketahui semua orang.

Harga: Biaya berlangganan Basecamp dimulai dari $99 per bulan.

Kelebihan Basecamp (pro)

Kekurangan Basecamp (cons)

  • Membantu Anda untuk terorganisir dan tetap seperti itu
  • Memiliki semua alat yang dibutuhkan tim untuk menyelesaikan pekerjaan
  • Buat semua orang tetap terhubung tanpa semua rapat
  • Biaya berlangganan yang terbilang mahal

17. Proofhub

Project Management SOftware Proofhub

Project management software Proofhub merupakan solusi lengkap yang dibutuhkan tim Anda. Dengan software Proofhub, Anda dapat merencakanakan, mengkolaborasikan, mengatur, dan menyelesaikan semua ukuran proyek dengan mudah dan tepat waktu dalam satu tempat. Selain itu, Proofhub juga memiliki beberap tampilan seperti gantt, kanban, dan tampilan kalender yang mudah untuk dipahami.

Harga: Biaya berlangganan Proofhub dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Proofhub (pro)

Kekurangan Proofhub (cons)

  • Semua alat yang dibutuhkan tim Anda diletakkan di bawah satu atap
  • Kontrol penuh atas tim dan proyek lebih mudah dari sebelumnya
  • Pengiriman proyek tepat waktu & akuntabilitas tim tepat waktu
  • Mudah dipahami dengan sedikit atau tanpa kurva belajar
  • Tidak ada fungsi penganggaran
    dan tugas berulang

 

18. Nifty

Nitfy Project management software

Nifty menawarkan project management tools intuitif dan mudah digunakan, baik untuk kerja individu maupun tim sekalipun. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat memodernisasi dan memusatkan operasi kerja, dan menemukan satu alat utama untuk tim Anda bekerja.

Harga: Biaya berlangganan Nifty dimulai dari $39 per bulan/pengguna.

Kelebihan Nifty (pro)

Kekurangan Nifty (cons)

  • Tetapkan garis waktu visual untuk tujuan gambaran besar Anda dan bangun keselarasan tim dengan mengotomatiskan kemajuan
  • Atur, prioritaskan, dan lacak pekerjaan sehari-hari secara fleksibel dengan tingkat detail yang tinggi
  • Berdayakan semua anggota untuk berbagi ide, menyelesaikan spesifikasi, dan mengumpulkan umpan balik secara waktu nyata
  • Buat dokumen, catatan, dan wiki yang indah untuk proyek Anda dan bagikan dengan siapa pun
  • Akses pelaporan kemajuan otomatis di semua proyek dan aktivitas tim Anda
  • Biaya berlangganan yang terbilang cukup mahal, terutama bagi bisnis kecil

19. Jira

Jira Project management tools

Jira merupakan salah satu project management software terbaik yang dapat Anda coba. Ini karena software Jira dibuat untuk setiap anggota tim agar dapat merencanakan, melacak, dan melirilis proyek atau tugas mereka dengan baik.

Harga: Biaya berlangganan Jira dimulai dari $7.50 per bulan/pengguna.

Kelebihan Jira (pro)

Kekurangan Jira (cons)

  • Buat cerita dan masalah pengguna, rencanakan sprint, dan distribusikan tugas ke seluruh tim
  • Prioritaskan dan diskusikan pekerjaan tim Anda dalam konteks penuh dengan visibilitas lengkap
  • Kirim dengan percaya diri dan kewarasan mengetahui informasi yang Anda miliki selalu up-to-date
  • Tingkatkan kinerja tim berdasarkan data visual real-time yang dapat digunakan oleh tim Anda
  • Antarmuka pengguna cukup rumit untuk digunakan dan dapat mempersulit pengelolaan tugas

20. ClickUp

Clickup Project management software

ClickUp adalah project management software yang memiliki tampilan kustom, termasuk tampilan papan, tampilan daftar, tampilan kotak, dan tampilan kalender. Selain itu, software ini juga dapat membantu Anda menuju tujuan menggunakan fitur canggih yang melengkapinya.

Biaya: Harga berlangganan ClickUp dimulai dari $5 per bulan/pengguna.

Kelebihan ClickUp (pro)

Kekurangan ClickUp (cons)

  • Sederhanakan pekerjaan dan selesaikan lebih banyak
  • Kumpulkan semua orang di Obrolan
  • Tetapkan tujuan dan hancurkan lebih cepat
  • Lihat pekerjaan Anda dan cara Anda
  • Ada jumlah terbatas tautan papan yang dapat Anda miliki.

21. Monday

Monday Project Management tools

Monday adalah project management tools sederhana yang dapat membantu tim untuk mengatur tugas dan proyek secara visual. Dengan Monday, Anda dapat mengelola proyek dengan mudah melalui satu platform terpusat. Selain itu, alat ini juga dapat berfungsi sebagai hub untuk setiap proyek dan mencerminkan perubahan yang dibuat berdasarkan tugas.

Harga: Biaya berlangganan project managemnt tools Monday dimulai dari $8 per bulan/pengguna.

Kelebihan Monday (pro)

Kekurangan Monday (cons)

  • Dapat membantu kendali peluang
  • Pengguna dapat melihat status tugas atau proyek
  • Berbagai peran dengan pelanggan tertentu dan meminta mereka untuk berpartisipasi sebagai tamu
  • Mengatur otomatisasi untuk mengingatkan pelanggan tentang item mereka
  • Dapat membuat templat yang cocok dengan kerangka kerja dan alur kerja Anda sendiri
  • Ada jumlah terbatas tautan papan yang dapat Anda miliki.

22. Mavenlink

Aplikasi Project Management Mavenlink

Mavenlink merupakan aplikasi project management yang dirancang khusus untuk sisi operasional dan keuangan bisnis jasa. Aplikasi ini dapat berfungsi sebagai layanan operasional catatan dan menggabungkan seluruh organisasi dengan mudah. Di sisi lain, aplikasi ini juga dapat membantu pembuatan rencanan bisnis serta merampingkan operasional bisnis.

Biaya: Harga berlangganan Mavenlink dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Mavenlink (pro)

Kekurangan Mavenlink (cons)

  • Efektif dalam membantu perencayaan proyek, kolaborasi, pelacakan, dan analisis.
  • Setiap proyek menyertakan aliran aktivitas di mana penggunanya dapat melihat semua detail proyek saat muncul dengan mudah
  • Terkadang memiliki masalah dan mekanisme pemantauan tugas yang tidak selalu jelas

23. Float

float project management software

Project management software Float dapat Anda gunakan untuk merencanakan pekerjaan terbaik tim Anda. Platform dari Float ini menyediakan fitur untuk merencanakan, menjadwalkan, dan melacak proyek Anda dengan mudah di satu tempat.

Harga: Biaya berlangganan project management software Float dimulai dari $6 per bulan/pengguna.

Kelebihan Float (pro)

Kekurangan Float (cons)

  • Terdapat fitur manajemen arus kas
  • Mampu memperkirakan berapa banyak yang bisa Anda belanjakan
  • Integrasi quickbook
  • Scrolling dimensi x dan y terlihat membingungkan

24. Scoro

Scoro Project Management SOftware

Scoro menyediakan end-to-end project management software yang dapat membantu agensi, konsultan, bahkan perusahaan layanan profesional, untuk merampingkan proyek, menyederhanakan penawaran, mengotomatiskan penagihan, dan mengoptimalkan pemanfaatan. Semua kemudahan tersebut dapat Anda peroleh dengan mudah dalam satu aplikasi.

Harga: Biaya berlangganan Scoro dimulai dari $26 per bulan/pengguna.

Kelebihan Scoro (pro)

Kekurangan Scoro (cons)

  • Platform yang mudah digunakan
  • Kemudahan implementasi
  • Membantu perencanaan, pelacakan dan manajemen waktu
  • Perlu waktu untuk menyiapkan sinkronisasi dengan Outlook

25. Proggio

Proggio

Proggio adalah project management software yang menawarkan navigasi dengan jelas dan memberikan nilai untuk bisnis. Tidak hanya itu saja, Proggio juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti tampilan kanban, aplikasi seluler, dan integrasi dengan Jira.

Harga: Biaya berlangganan Proggio dimulai dari $250 per bulan.

Kelebihan Proggio (pro)

Kekurangan Proggio (cons)

  • Dilengkapi dengan dukungan pelanggan yang baik dan interface yang intuitif
  • Terdapat visibilitas jadwal proyek untuk semua stakeholder
  • Deskripsi, catatan, file, dan daftar periksa sangat cerdas dan sangat mudah diakses.
  • Tidak ada opsi untuk merencanakan dari tanggal jatuh tempo secara mundur

26. Workzone

Project Management Tools_Workzone

Workzone menyediakan project management tools yang sangat berdedikasi untuk membantu individu dan organisasi mendapatkan kontrol dan visibilitas yang lebih baik dalam manajemen kerja.

Harga: Biaya berlangganan Workzone dimulai dari $24 per bulan.

Kelebihan Workzone (pro)

Kekurangan Workzone (cons)

  • Membantu melihat proyek mana yang berjalan sesuai rencana, mana yang tertinggal, dan apa yang sedang dikerjakan oleh setiap anggota tim secara sekilas
  • Berkolaborasi dengan aman di cloud
  • Telusuri detailnya atau lihat gambaran besar tentang posisi semua proyek tim Anda.
  • Daftar tugas pribadi dan email pengingat otomatis memastikan tim Anda tetap pada jalurnya
  • Antarmuka tidak terlalu intuitif

27. Filestage

 

filestage

Project management tools dari Filestage memungkinkan tim untuk mendapatkan kiriman proyek mereka ditinjau dan disetujui lebih cepat. Filestage merampingkan, mengatur, dan mengotomatiskan umpan balik pada kiriman selama proses pemeriksaan sekaligus mengurangi kesalahan dan memastikan panduan kepatuhan terpenuhi.

Harga: Biaya berlangganan Filestage dimulai dari $39 per bulan untuk Professional.

Kelebihan Filestage (pro)

Kekurangan Filestage (cons)

  • Filestage mengirimkan pemberitahuan bermanfaat tentang proyek ketika perubahan diminta
  • Pengalaman pengguna indah dan cukup intuitif
  • Filestage memungkinkan kolaborasi yang mudah pada proyek
  • Filestage mengirimkan pemberitahuan bermanfaat tentang proyek ketika perubahan diminta
  • Alarm atau notification perlu ditingkatkan
  • Versi seluler-nya perlu sedikit penyesuaian

28. GanttPro

Ganttpro

 

GanttPro menyediakan online project management solution yang dapat digunakan untuk membuat perencanaan Anda tetap sederhana, dengan anggota tim dan klien yang terlibat dalam satu lingkaran.

Harga: Biaya berlangganan GanttPro dimulai dari $7.99 per bulan.

Kelebihan GanttPro (pro)

Kekurangan GanttPro (cons)

  • Penjadwalan proyek online otomatis dan kesederhanaan drag and drop
  • Kelola tim dan lacak kemajuan dengan pembuat grafik Gantt online
  • Kelola sumber daya dan perkirakan biaya proyek
  • Membutuhkan antarmuka pengguna yang terbaru dan desain yang lebih baik
  • Membutuhkan dukungan pelanggan yang lebih baik

29. nTask

Project Management Tools_ntask

 

nTask menawarkan project management software yang memungkinkan tim Anda untuk berkolaborasi, merencanakan, menganalisis, dan mengelola tugas sehari-hari secara mudah.

Harga: Biaya berlangganan nTask dimulai dari $3 per bulan.

Kelebihan nTask (pro)

Kekurangan nTask (cons)

  • Tentukan proyek Anda, tetapkan metode penagihan, tentukan tingkat pembayaran, dan alokasikan sumber daya untuk proyek Anda
  • Customer support yang kurang ramah

30. Redbooth

Project Management Tools_redbooth

Redbooth dapat im mengelola tugas dan komunikasi sehingga proyek dapat terorganisir dan diselesaikan dengan lebih cepat serta lebih mudah menggunakan project management tools yang dimilikinya.

Harga: Biaya berlangganan Redbooth dimulai dari $9 per bulan.

Kelebihan Redbooth (pro)

Kekurangan Redbooth (cons)

  • Mudah memahami proyek Anda yang paling penting. Tambahkan dan urutkan berdasarkan penerima tugas, tanggal jatuh tempo, dan tag untuk manajemen tugas tingkat berikutnya.
  • Berkolaborasi dalam tugas dan percakapan beralur.
  • Atur tugas dalam tampilan papan, daftar, dan garis waktu agar sesuai dengan kebutuhan perencanaan Anda.
  • Aplikasi terkadang tidak mengingatkan atau memperbarui dengan benar atau menghentikan notifikasi meskipun saya mengaktifkannya
  • Tidak banyak opsi penyesuaian.
  • Tidak terlalu intuitif.

31. ProProfs

 

Project Management Tools_Proprofs

Project management software ProProfs merupakan solusi lengkap untuk semua kebutuhan manajemen proyek Anda, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, dan penyelesaian.

Harga: Biaya berlangganan ProProfs dimulai dari $2 per bulan.

Kelebihan ProProfs (pro)

Kekurangan ProProfs (cons)

  • Rencanakan Kerja & Selalu Kirim Tepat Waktu
  • Berkolaborasi & Selesaikan Pekerjaan dengan Menyenangkan
  • Tetapkan Tanggal Jatuh Tempo, Lacak
  • Kemajuan & Prioritaskan Proyek
  • Diskusi & Berbagi
  • Lacak Waktu, Klien & Faktur
  • Laporan & Analisis yang Menyenangkan
  • Aplikasi seluler membutuhkan perombakan
  • Integrasi terbatas

32. Celoxis

Celoxis

Celoxis dapat membantu organisasi untuk merencanakan dan melacak portofolio, proyek, tugas, sumber daya, lembar waktu, masalah, dan risiko mereka dari satu tempat.

Harga: Biaya berlangganan Celoxis dimulai dari $25 per bulan.

Kelebihan Celoxis (pro)

Kekurangan Celoxis (cons)

  • Alat manajemen proyek lengkap
  • Kolaborasi yang mudah, bagikan file, diskusikan, dan tukar komentar tidak hanya dengan kolega Anda tetapi juga dengan klien Anda
  • Wawasan waktu nyata 360 derajat dengan
  • laporan dan dasbor kami yang sangat canggih
    Mudah disesuaikan dan intuitif
  • a

33. TeamGantt

TeamGantt

 

TeamGantt adalah solusi manajemen proyek dengan perangkat lunak penjadwalan proyek secara online. Anda dapat mengelola proyek dengan perangkat lunak Gantt yang sangat mudah ini.

Harga: Biaya berlangganan TeamGantt dimulai dari $7.90 per bulan.

Kelebihan TeamGantt (pro)

Kekurangan TeamGantt (cons)

  • Penjadwalan seret dan lepas cepat
    Intuitif dan mudah digunakan
    Pembaruan kemajuan waktu nyata
  • Agak sulit untuk melihat distribusi pekerjaan untuk setiap penerima tugas, tetapi bukan tidak mungkin.

34. Proworkflow

Proworkflow

Proworkflow adalah alat manajemen proyek yang serbaguna dan sangat mudah digunakan. Selain itu, ini terintegrasi dengan semua alat yang Anda butuhkan untuk menghemat waktu dan merampingkan proses Anda.

Harga: Biaya berlangganan Proworkflow dimulai dari $22 per bulan.

Kelebihan Proworkflow (pro)

Kekurangan Proworkflow (cons)

  • Alat terbaik untuk melacak kemajuan dan orang
  • Dapat disesuaikan & disesuaikan dengan semua kebutuhan bisnis Anda
  • Ini dapat diakses melalui berbagai perangkat seluler termasuk laptop, tablet, dan smartphone (untuk ponsel Android, Windows, dan iOS).
  • Agak rumit, antarmuka pengguna harus sedikit ramah pengguna
  • Navigasi Aplikasi Seluler untuk beralih dari satu tugas ke tugas lain tidak mulus

35. Insightly

Insightly

Insightly adalah alat CRM kuat yang dapat digunakan untuk kebutuhan set manajemen proyek dan bisnis. Ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan bisnis Anda lebih cepat dari sebelumnya.

Harga: Biaya berlangganan Insightly dimulai dari $15 per bulan.

Kelebihan Insightly (pro)

Kekurangan Insightly (cons)

  • Pelacakan aktivitas proyek dengan mudah
  • Percepat penjualan dan kelola prospek
  • Membantu Anda membangun hubungan yang bermakna
  • Mengunggah kontak bisa sedikit lambat jika dilakukan secara massal

36. Clarizen

Clarizen

Clarizen adalah solusi project management kolaboratif tunggal yang dapat mengelola proyek dan membantu Anda terhubung dengan anggota tim dengan mudah.

Harga: Biaya berlangganan Clarizen dimulai dari $60 per bulan.

Kelebihan Clarizen (pro)

Kekurangan Clarizen (cons)

  • Visibilitas waktu nyata di semua alur kerja.
  • Mudah untuk mengkonfigurasi dan mengotomatisasi alur kerja.
  • Terdapat manajemen risiko dan pelacakan anggaran.
  • Beberapa fitur otomatis terlalu otomatis, dan tidak selalu diinginkan.

37. Easy Project

EasyProject

Easy Project adalah perangkat lunak manajemen proyek profesional yang dapat membantu Anda, tim Anda, dan seluruh perusahaan dalam menyelesaika proyek secara mudah.

Harga: Biaya berlangganan EasyProject dimulai dari $21 per bulan.

Kelebihan EasyProject (pro)

Kekurangan EasyProject (cons)

  • pelaporan mudah dilihat dan diproduksi.
  • Menambah dan memperbarui sangat cepat dan intuitif.
  • Alokasi Sumber Daya sangat sederhana dan mudah dilihat.
  • Terkadang sulit untuk dinavigasi dan banyak hal bisa hilang terutama dengan tingkatan yang berbeda dalam tugas.

38. Crocagile

crocagile

Crocagile menawarkan alat manajemen proyek yang kuat dan desainnya yang sederhana dirancang secara unik untuk pengembang yang gesit. Ini memiliki semua hal bagus termasuk fitur kolaborasi dan gamifikasi yang memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk praktik tangkas dengan teknologi mutakhir.

Harga: Biaya berlangganan  dimulai dari $2.50 per bulan.

Kelebihan  (pro)

Kekurangan  (cons)

  • Aliran Aktivitas, Peringatan Cerdas, dan Obrolan Grup untuk menghilangkan email
  • Pembaruan anggota tim terlihat di satu tempat, secara otomatis
  • Berbagi File – Simpan dan Bagikan file dengan komentar
  • Belum memiliki semua peluit dan gadget yang dimiliki oleh bisnis pelacakan tiket yang lebih besar

39. Hive

hive

Hive menawarkan alat manajemen proyek yang andal untuk menempatkan kebutuhan tim di dalam satu tempat. Alay ini memungkinkan Anda melacak status proyek, memberikan tampilan status gaya Kanban, bagan Gantt untuk kemajuan proyek, dan semua yang dibutuhkan tim proyek di satu halaman.

Harga: Biaya berlangganan Hive dimulai dari $12 per bulan.

Kelebihan Hive (pro)

Kekurangan Hive (cons)

  • Paralelisme di seluruh sistem terdistribusi disediakan.
  • Semua platform cloud memiliki akses ke format dan antarmuka tabel.
  • Karena data yang diacak, penggabungan kompleks mungkin membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan.
  • Eksekusi tergantung pada penyimpanan eksternal dan memori.

40. Freshdesk

freshdesk

Project management software Freshdesk dapat membantu bisnis mendukung kebutuhan pelanggan. Mudah digunakan dan menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat mendukung berlangsungnya proyek.

Harga: Biaya berlangganan Freshdesk dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Freshdesk (pro)

Kekurangan Freshdesk (cons)

  • Memberikan dukungan pelanggan yang cepat dan efisien.
  • Mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan yang disarankan untuk meningkatkan aplikasi.
  • Antarmuka intuitif untuk semua pengguna.
  • Saat ini hanya sedikit yang disertakan dan aset tambahan mahal.
    Portal dukungan terbatas pada perubahan dasar dan perlu mengetahui bahasa pengkodean untuk penyesuaian lebih lanjut.

41. Flock

flock

Flock adalah project management software yang berfungsi sebagai pusat kolaborasi setiap tim. Ini mendorong efisiensi dan meningkatkan kecepatan eksekusi.

Harga: Biaya berlangganan Flock dimulai dari $4.50 per bulan untuk paket PRO.

Kelebihan Flock (pro)

Kekurangan Flock (cons)

  • Berbagi Gambar, pdf, dan lainnya dalam sekejap.
  • Membuat grup dalam organisasi untuk orang-orang terpilih dan berbagi informasi yang dibutuhkan.
  • Tandai orang-orang dengan informasi tertentu dengan keintiman yang tepat kepada manajemen yang lebih tinggi.
  • Platform kasual namun profesional.
  • Fungsionalitas pencarian masih perlu ditingkatkan.

42. Notion

Notion

Notion adalah solusi all-in-one untuk Anda dapat menulis, merencanakan, dan berkolaborasi. Notion memiliki nuansa modern baik dalam tampilan maupun fiturnya.

Harga: Biaya berlangganan Notion dimulai dari $4 per bulan.

Kelebihan Notion (pro)

Kekurangan Notion (cons)

  • Mudah membuat tautan hanya lihat.
  • Dapat melakukan pengeditan bersama.
  • Berbagai tampilan untuk sumber data.
  • Mengubah bentuk grid.
  • Dibutuhkan fleksibilitas fungsi pencarian yang lebih banyak.
  • Perlu menambah oneksi yang lebih baik antar database.

43. Podio

Podio

Dengan menggunakan project management tools Podio, Anda dapat menghilangkan pekerjaan yang berulang dari manajemen proyek, sehingga tim Anda dapat fokus pada tugas yang ada.

Harga: Biaya berlangganan Podio dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Podio (pro)

Kekurangan Podio (cons)

  • Terkotak-kotak, dengan cara yang baik. Setiap opsi untuk sebuah proyek terwakili dan mudah dilihat.
  • Mereka bekerja dengan tim kami untuk membantu mengembangkan alat dan menyesuaikannya dengan proses unik dalam organisasi kami.
  • @Mentioning membuat penandaan pekerja terkait dengan setiap pekerjaan menjadi mudah.
  • Kurang ramah seluler.
  • Perlu perbaikan terkait crash.

44. WorkBooks

workbooks

WorkBooks merupakan perangkat lunak CRM yang dapat Anda gunakan sebagai project management tools yang efektif pada bisnis Anda.

Harga: Biaya berlangganan WorkBooks dimulai dari £25 per bulan.

Kelebihan WorkBooks (pro)

Kekurangan WorkBooks (cons)

  • Pelacakan pesanan
  • API untuk skrip faktur
  • Manajemen pengguna

 

  • Kadang bisa lambat
  • Penawaran seluler yang kurang baik

45. Confluence

confluence

Confluence adalah alat kolaborasi tunggal di mana tim dapat mengatur, membuat dokumen, dan mendiskusikan pekerjaan proyek di satu tempat. Dengan Confluence, tim proyek dapat mengembangkan dokumentasi produk, melacak notulen rapat, menggambar diagram alur proses, peta pikiran, dan bahkan membuat dokumen arsitektur teknis.

Harga: Biaya berlangganan Confluence dimulai dari $5.50 per bulan.

Kelebihan Confluence (pro)

Kekurangan Confluence (cons)

  • Entri teks sederhana
  • Judul sederhanaKoneksi sederhana melalui tautan
  • Salinan sederhana dari situs lain
  • Pencarian halaman yang cukup bagus
  • Menomori daftar yang diurutkan dengan konten lain yang disisipkan kurang baik
  • Tata letak halaman / kolom kurang baik
  • Gaya dibatasi

46. EventCollab

EventCollab

EventCollab adalah aplikasi berbasis web yang berfokus pada manajemen proyek acara dan pelacakan logistik. Baik itu tentang kontak, data, tugas, jadwal, maupun kalender.

Harga: Biaya berlangganan EventCollab dimulai dari $20 per bulan.

Kelebihan EventCollab (pro)

Kekurangan EventCollab (cons)

  • Akses proyek secara real-time
  • Melacak detail dan menghubungkan anggota tim
  • Izin terbatas, pengaturan peran, dan enkripsi data
  • Tersedia di cloud kapan saja dari lokasi mana pun
  • Tidak menyediakan aplikasi seluler

47. CoSchedule

CoSchedule

CoSchedule menawarkan project management software yang memungkinkan pengguna untuk membuat daftar periksa proyek yang dapat digunakan kembali dengan Template Tugas.

Harga: Biaya berlangganan CoSchedule dimulai dari $ per bulan.

Kelebihan CoSchedule (pro)

Kekurangan CoSchedule (cons)

  • Membuat dan menjadwalkan posting sangat mudah.
  • Mudah untuk mengisi slot terbuka dengan konten daur ulang, melalui fitur ReQueue mereka.
  • Dukungan yang baik melalui grup Facebook.
    Aplikasi seluler bekerja dengan cukup baik.
  • Cukup mahal.
  • Antarmuka tidak ramah pengguna dalam hal admin.

48. LiquidPlanner

LiquidPlanner

LiquidPlanner adalah solusi manajemen proyek yang secara dinamis beradaptasi dengan perubahan dan mengelola ketidakpastian untuk membantu tim merencanakan, memprediksi, dan melakukan dengan percaya diri.

Harga: Biaya berlangganan LiquidPlanner dimulai dari $15 per bulan.

Kelebihan LiquidPlanner (pro)

Kekurangan LiquidPlanner (cons)

  • Terdapat grafik GANTT.
  • Memiliki beberapa integrasi.
  • Pembuatan jadwal berdasarkan prioritas proyek.
  • Fungsi kuat yang berorientasi pada manajemen tugas dan kolaborasi tim.
  • Sulit untuk memvisualisasikan proyek melalui ponsel.
  • Antarmuka pengguna tidak menarik.
  • Fungsi “pencarian” tidak begitu kuat, perlu ditingkatkan.

49. Project Insight

Project Insight

Project Insight adalah alat manajemen proyek yang dapat memusatkan semua pekerjaan, tugas, dan proyek Anda ke dalam satu platform online yang mudah digunakan.

Harga: Biaya berlangganan Project Insight dimulai dari $45 per bulan untuk Enterprise.

Kelebihan Project Insight (pro)

Kekurangan Project Insight (cons)

  • Pelacakan riwayat untuk setiap perubahan yang dilakukan pada data.
  • Melacak semua pencapaian dan menyimpan catatan untuk seumur hidup akun.
  • Ekstraksi mudah untuk tujuan pelaporan.
  • Jika ada banyak data dalam laporan tertentu, perlu waktu untuk mengunduh yang tidak selalu nyaman.
  • Mungkin ada terlalu banyak pilihan untuk pelaporan.
  • Dasbor dapat menggunakan beberapa penyesuaian visual.

50. BaseCamp

BaseCamp

Basecamp adalah project management software yang menggabungkan semua fitur yang diperlukan di satu tempat membantu anggota proyek untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan memastikan tidak ada yang lolos.

Harga: Biaya berlangganan BaseCamp dimulai dari $99 per bulan.

Kelebihan BaseCamp (pro)

Kekurangan BaseCamp (cons)

  • Organization
  • Alerts
  • Collaboration
  • Project visibility
  • Akan sangat bagus apabila dapat memiliki kartu dari tim eksternal di dek dari tim internal daripada harus masuk ke keduanya secara terpisah

51. TimeCamp

TimeCamp

Project management tools TimeCamp memungkinkan Anda dengan mudah melacak waktu yang dihabiskan secara kolektif di setiap proyek untuk menjaga pekerjaan tim tetap terkendali dan berkomunikasi dengan mereka secara efisien.

Harga: Biaya berlangganan TimeCamp dimulai dari $6.3 per bulan.

Kelebihan  (pro)

Kekurangan  (cons)

  • Pelaporan yang akurat
  • Bersihkan dasbor
  • Pelacakan waktu
  • Lacak produktivitas Anda
  • Perlu meningkatkan aplikasi seluler

52. Avaza

Project Management Tools_Avaza

Avaza adalah platform all-in-one yang dapat digunakan untuk berkolaborasi dalam proyek, mengobrol, menjadwalkan sumber daya, melacak waktu, mengelola pengeluaran & menagih pelanggan.

Harga: Biaya berlangganan Avaza dimulai dari $11.95 per bulan.

Kelebihan Avaza (pro)

Kekurangan Avaza (cons)

  • Langsung beralih antara tampilan tugas Kanban, Gantt & Daftar
  • Visualisasikan, filter & tugas grup baik di dalam & di seluruh proyek
  • Penganggaran proyek & metode penagihan yang fleksibel
  • Ubah email menjadi tugas
  • Sistem kutipannya bagus, tetapi tidak cukup fleksibel untuk beberapa kasus penggunaan

53. Cage

Project Management Tools_Cage

Cage adalah kolaborasi media dan alur kerja proyek yang dibuat untuk desainer, agensi, dan tim internal. Bersama dengan Cage, Anda dapat berkolaborasi dengan tim Anda secara langsung dalam pekerjaan, rencanakan dan lanjutkan proyek, dan berikan pekerjaan yang pasti akan mengesankan, tepat waktu, setiap saat.

Harga: Biaya berlangganan Cage dimulai dari $14 per bulan untuk paket Professional.

Kelebihan Cage (pro)

Kekurangan Cage (cons)

  • Membantu mengurangi alur kerja yang bolak-balik, agar Anda dapat fokus pada hal yang paling penting.
  • Dapatkan pekerjaan Anda segera disetujui oleh tim dan klien Anda.
  • Presentasikan dan bagikan pekerjaan Anda secara online untuk pengalaman yang lebih menarik.
  • Tidak selalu mudah untuk melampirkan contoh atau elemen lain seperti tautan yang mungkin berguna bagi orang yang melakukan tugas.
  • Mungkin sulit untuk menghapus anggota tim atau mengubah pengaturan setelah proyek dibuat.

54. Evernote

Project Management Tools_Evernote

Evernote dapat Anda gunakan untuk kebutuhan perencanaan dan pelacakan proyek yang ringan, dan dapat digunakan bersama platform pilihan organisasi Anda.

Harga: Biaya berlangganan Evernote dimulai dari $9.99 per bulan untuk paket Professional.

Kelebihan Evernote (pro)

Kekurangan Evernote (cons)

  • Tawarkan cara intuitif untuk mengelompokkan informasi, orang, sumber daya, dan tugas.
  • Mengintegrasikan obrolan, komentar, dan bentuk komunikasi lainnya.
  • Melacak tugas, dan tenggat waktu, membantu kontributor individu tetap pada tugas.
  • Obrolan grup dan manajemen email bisa lebih mudah diakses.
  • Mengelola perangkat yang masuk dan pembuatan versi dokumen/pengeditan grup bisa jadi rumit.

55. Todoist

Project Management Tools_Todoist

Todoist merupakan project management tools yang sangat sederhana dan kuat untuk membantu Anda dan tim dalam menyelesaikan proyek bersama secara mudah.

Harga: Biaya berlangganan Todoist dimulai dari $4 per bulan untuk paket Pro.

Kelebihan Todoist (pro)

Kekurangan Todoist (cons)

  • Gunakan aplikasi, ekstensi, dan widget Todoist di perangkat atau platform apa pun.
  • Sesuaikan daftar tugas Anda dengan filter, label, prioritas, dan lainnya.
  • Ratusan templat tersedia untuk membantu Anda memulai dengan apa pun yang ada di piring Anda.
  • Tidak memiliki beberapa opsi integrasi.

56. Taskque

taskque

Taskque adalah project management software yang dapat membantu bisnis untuk menetapkan tugas ke anggota tim yang tersedia. Software ini bekerja dengan baik untuk tim yang mengerjakan fungsi yang sama, dengan keterampilan yang serupa.

Harga: Biaya berlangganan Tasque dimulai dari $5 per bulan.

Kelebihan Taskque (pro)

Kekurangan Taskque (cons)

  • Automatic task assignment
  • Discussions
  • Calendar
  • A powerful to-do list app
  • Workflow management
  • Software Taskque memiliki keterbatasan dengan integrasi aplikasi lainnya dan tidak memiliki pelacakan waktu.

57. Workplace

Workplace

Software tools management terbaik selanjutnya adalah Workplace. Berbeda dengan software manajemen proyek lainnya, Workplace memiliki tampilan mirip jejaring sosial utama Facebook.

Melalui software ini, tim dapat dengan mudah melakukan kolaborasi antar divisi dengan membuat sebuah grup. Dengan begitu, Anda tidak perlu berpindah software satu ke yang lainnya untuk berdiskusi.

Harga: Biaya berlangganan Workplace mulai dari $4 per bulan/pengguna.

Kelebihan Workplace (pro)

Kekurangan Workplace (cons)

  • Mengizinkan pengguna untuk berbagi konten informal dengan cara yang akrab dan nyaman.
  • Tata letak bisa sedikit menakutkan bagi pengguna baru yang tidak terbiasa dengan platform seperti ini.

58. Kissflow Project

Kissflow

Kissflow Project adalah project management tools yang ideal untuk manajer proyek fungsional dan orang-orang yang baru mengenal manajemen proyek. Kissflow Project dapat memeriksa semua kotak dengan rangkaian fitur manajemen proyek yang komprehensif.

Harga: Biaya berlangganan Kissflow Project mulai dari $10 per bulan.

Kelebihan Kissflow Project (pro)

Kekurangan Kissflow Project (cons)

  • Memiliki kemampuan untuk membuat sub-tugas dan mengubahnya menjadi tugas mandiri.
  • Terdapat berbagai cara untuk memvisualisasikan proyek (daftar, Kanban, dan tampilan matriks).
  • Pengguna kesulitan mengekspor laporan ke email pribadi.
  • Respon support lambat untuk mengatasi masalah teknis.

59. Kanban Tool

Kanban Tool

Kanban Tool dapat memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan alur kerja secara mudah dan menawarkan fungsionalitas pelacakan waktu yang mulus. Hal tersebut tentu dapat membuat kolaborasi dan pelacakan tugas tim Anda menjadi mudah, terlebih dengan adanya fitur pemberitahuan, pelaporan, dan fitur manajemen tim.

Harga: Biaya berlangganan Kanban Tool mulai dari $5 per bulan.

Kelebihan Kanban Tool (pro)

Kekurangan Kanban Tool (cons)

  • Terhubung dengan outlook untuk memberikan tugas saat ini karena hari ini.
  • Terdapat pembaruan waktu nyata.
  • Memiliki kemudahan penggunaan dan akses.
  • Tidak ada UI yang kuat.
  • Kustomisasi bisa jadi sulit dilakukan oleh pemula.

60. Zenkit

zenkit-project-management-review

Zenkit adalah project management tools yang memungkinkan Anda untuk tetap mengetahui data Anda langsung dari penelitian dan brainstorming hingga berkolaborasi di dalamnya.

Ini secara khusus ditargetkan pada tim yang lebih memilih pendekatan tangkas untuk pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, ini juga mendukung pendekatan tradisional untuk manajemen proyek.

Harga: Untuk mengetahui biaya berlangganan Zenkit, Anda dapat menghubungi customer support mereka.

Kelebihan Zenkit (pro)

Kekurangan Zenkit (cons)

  • Membantu untuk menentukan tugas dengan jelas berdasarkan alat dan opsi yang tersedia.
  • Memudahkan untuk mengikuti apa yang telah dicapai dan apa yang perlu dilakukan dengan menggunakan sistem kategorisasi multi-level.
  • Terkadang aplikasi desktop mengalami eror.

61. MeisterTask

MeisterTask

MeisterTask adalah alat manajemen proyek online untuk tim kolaboratif yang bekerja sama secara real-time. Ini menawarkan dasbor aktivitas, manajemen simpanan, bidang yang dapat disesuaikan, kemampuan berbagi file, dan banyak lagi.

Ini menawarkan antarmuka pengguna yang menarik secara visual meskipun kemampuan manajemen revisinya dapat ditingkatkan.

Harga: Biaya berlangganan MesiterTask mulai dari $4.19 per bulan.

Kelebihan MesiterTask (pro)

Kekurangan MesiterTask (cons)

  • Sangat mudah untuk mengelola beberapa proyek secara bersamaan, sehingga menghemat waktu dalam proses kerja.
  • Alangkah baiknya jika ada kalender yang menunjukkan secara detail saat tugas telah dijadwalkan dan secara visual menarik saat tugas selesai.

62. Teamdeck

Teamdeck

Project management tools selanjutnya adalah Teamdeck yang menawarkan solusi lengkap bagi perusahaan untuk mengirimkan proyek lebih cepat. Dengan menggunakan Teamdeck, Anda dapat mengelola sumber daya dan memantau waktu yang dihabiskan untuk tugas dan proyek.

Harga: Biaya berlangganan Teamdeck mulai dari $3.60 per bulan.

Kelebihan Teamdeck (pro)

Kekurangan Teamdeck (cons)

  • Sangat mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sangat bagus.
  • Bekerja sempurna untuk merekam timesheets Anda.
  • Kecepatan penggunaan terkadang bekerja lambat.

63. Freedcamp

Freedcamp

Freedcamp adalah alat manajemen proyek yang menawarkan fungsionalitas kepada pengguna tanpa batas sehingga mengatur detail dan tugas menjadi cepat dan sangat mudah.

Harga: Biaya berlangganan Freedcamp mulai dari $7.49 per bulan.

Kelebihan Freedcamp (pro)

Kekurangan Freedcamp (cons)

  • Ini membantu tim untuk menjaga proyek tetap pada jalurnya serta rekan kerja.
  • Penyelesaian sub-tugas dapat membingungkan, karena item induk tidak ditandai sebagai selesai secara otomatis.

64. Comindware

Comindware

Comindware adalah perangkat lunak manajemen alur kerja dan proses bisnis yang populer. Perangkat lunak manajemen alur kerja menyediakan kemampuan utama untuk tugas, data, dan manajemen dokumen.

Harga: Untuk mengetahui biaya berlangganan Comindware, Anda dapat menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Comindware (pro)

Kekurangan Comindware (cons)

  • Anda dapat menjatuhkan dan menyeret kreasi alur kerja dengan mudah.
  • Terkadang butuh waktu lebih lama dari biasanya.

65. Redmine

Redmine

Project management tools selanjutnya adalah Redmine yang bekerja lintas platform bersama dengan dukungan multibahasa. Ini memberi pengguna terdaftar kemampuan untuk membuat dan mengelola proyek mereka sendiri secara mudah.

Harga: Untuk mengetahui biaya berlangganan Redmine, Anda dapat menghubungi customer support mereka secara langsung.

Kelebihan Redmine (pro)

Kekurangan Redmine (cons)

  • Pilihan hosting yang fleksibel. Anda dapat meng-host-nya sendiri di server web Anda sendiri secara gratis atau membayar untuk menghostingnya sebagai perangkat lunak sebagai layanan.
  • Desain dan antarmuka pengguna agak ketinggalan jaman. Sepertinya produk yang dirancang sepuluh tahun lalu dan tidak memiliki tampilan dan nuansa yang dipoles seperti aplikasi yang lebih baru.

Apa saja Pendekatan yang dilakukan Project Management Tools?

Ada beberapa pendekatan yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan suatu proyek. Pendekatan project management software yang perlu Anda ketahui adalah

  • Pendekatan tradisional sering digunakan oleh industri manufaktur yang banyak menghasilkan suatu produk fisik.
  • Waterfall menerapkan prinsip kerja berurutan satu persatu sebelum melakukan tugas lainnya.
  • Critical Path Method bekerja dengan memprioritaskan berbagai sumber daya untuk menyelesaikan tugas lebih penting agar bisa dilakukan terlebih dahulu.
  • Critical Chain Project Management (CCPM) fokus memaksimalkan SDM yang diperlukan pada setiap tugas yang terdapat di dalam proyek, sehingga bisa diselesaikan secara baik.
  • Agile mengutamakan kolaborasi tim daripada struktur hirarki.
  • Scrum memungkinkan setiap anggota tim mempunyai tanggung jawab yang sama seperti seorang project manager.
  • Pendekatan Kaban hampir memiliki rentang waktu kerjanya lebih bersifat kontinyu dibandingkan Scrum.
  • Extreme Programming (XP) dirancang khusus untuk mengerjakan software engineering yang sangat cocok untuk proyek dengan klien yang belum memiliki pengetahuan tentang apa yang diperlukan dari hasil akhir nantinya.
  • Adaptive Project Framework (APF) sangat cocok untuk mengerjakan suatu proyek berbasis teknologi dan informasi yang memerlukan tingkat fleksibilitas serta adaptasi yang tinggi.

Saya Mau Coba Gratis Project Management Tools Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Mekari Qontak Sekarang!

 


Apa saja Tahapan dalam Project Management?

Ketika Anda mengerjakan suatu proyek, ada beberapa tahapan yang harus dilalui manajemen proyek Berikut tahapan yang harus dilakukan dalam manajelem proyek yang dipimpin oleh manajer proyek sebagai berikut:

– Initiating

Tahapan permulaan pada project management adalah inisiasi proyek. Pada proses ini, terdapat banyak variabel yang harus ditentukan, yaitu tujuan proyek, ruang lingkup proyek, memilih manajer proyek, risiko yang mungkin akan muncul, anggaran yang diperlukan, serta perkiraan timeline yang lebih besar.

– Planning

Perencanaan (planning) harus meliputi keseluruhan proyek mulai dari awal hingga akhir secara detail. Misalnya perkiraan jumlah SDM dan sumber daya eksternal yang diperlukan, timeline detail, serta rencana pelaksanaannya. Disarankan saat melakukan perencanaan proyek ini, sebaiknya melibatkan seluruh stakeholder terkait agar bisa mengetahui hal penting lainnya, seperti risiko dan juga progres saat proyek dikerjakan.

– Executing

Tahapan manajemen proyek selanjutnya adalah pelaksanaan (executing). Dimana menjadi tugas manager untuk memastikan seluruh hal berjalan sesuai dengan timeline serta anggaran yang sudah ditentukan sebelumnya. Selain itu, manajer juga harus menjaga komunikasi yang baik dengan setiap anggota tim dan pihak stakeholder.

– Monitoring

Saat proyek berlangsung, manajer harus terus memantau setiap progres agar mengetahui apabila ada kesalahan atau kendala yang tidak sesuai dengan rencana. Manajer bisa memanfaatkan tools manajemen proyek dari Mekari Qontak guna mengawasi proyek dari mana saja secara real-time. Selain itu juga memudahkan komunikasi dengan tim apabila diperlukan perubahan atau pembenahan, baik itu dari sisi kinerja ataupun pelaksanaan sistem, tanpa berpindah platform.

– Closing

Tahapan terakhir dari project management adalah penutup (closing). Artinya proyek ini telah selesai dilaksanakan dan disetujui oleh pelanggan. Saat melakukan proses penutupan, manajer harus membuat pengarsipan pada berbagai dokumen yang penting, serta membuat laporan pertanggungjawaban proyek.

Untuk mempermudah dalam membuat laporan, manajer dapat memanfaatkan dashboard report dari tool manajemen proyek Mekari Qontak. Laporan disajikan dalam bentuk grafik atau bagan interaktif yang mudah dipahami. Laporan ini bisa langsung Anda berikan ke pelanggan tanpa perlu membuatnya ulang secara manual.

Dengan aplikasi manajemen proyek, manager juga mempermudah proses pemeliharaan dan penyelesaian pada berbagai masalah yang bisa muncul.

Saya Mau Coba Gratis Mekari Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Mekari Qontak Sekarang!

TIPS!: Kunci Sukses Implementasi Project Management Software


Dapatkan Project Management Tools Terbaik!

Aplikasi Sales CRM Mekari Qontak

Bisa disimpulkan bahwa untuk menciptakan sebuah manajemen proyek yang baik, diperlukan adanya sebuah tools manajemen proyek yang memiliki fitur lengkap. Anda dapat memperoleh aplikasi project management software terbaik hanya di Mekari Qontak. Mengapa demikian?

Mekari Qontak menyediakan aplikasi CRM terbaik yang bisa digunakan juga sebgai project management tools. Aplikasi CRM Mekari Qontak didukung dengan fitur lengkap serta dapat diintegrasi dengan aplikasi penting lainnya (software omnichannel) sehingga proses bisnis dan proyek Anda dapat dikelola dengan lebih efisien dan optimal.

Selain itu, Mekari Qontak telah dipercaya lebih dari 3000+ perusahaan untuk membantu mengelola pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan mereka. Tidak hanya itu saja, Mekari Qontak telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan.

Sudah siap mencobanya?

Hubungi Mekari Qontak sekarang atau dengan mengisi form COBA GRATIS di bawah ini:

You may also like

By