Qontak WhatsApp

20 Software untuk Customer Service Terbaik

Rekomendasi Software untuk Customer Service

Customer service merupakan garda terdepan bagi sebuah perusahaan. Oleh karena itu, tidak heran apabila perusahaan memilih menggunakan software untuk customer service guna meningkatkan layanan pelanggan mereka. Mengingat perusahaan tentu ingin menjaga nama baiknya melalui customer service yang solutif dan efektif.

Hal ini juga sejalan dengan informasi yang dirangkum oleh SindoNewsdi mana layanan pelanggan yang baik menjadi salah satu alasan utama mengapa perusahaan dapat menjadi besar.

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, yuk simak pembahasan lengkap tentang software customer service berikut ini!

Top 20 Software untuk Customer Service Terbaik untuk Bisnis:

  1. Mekari Qontak
  2. Help Scout
  3. ServiceNow
  4. Kustomer
  5. Hiver
  6. Bitrix24
  7. Intercom
  8. MobileMonkey
  9. Hootsuite
  10. Jira Service Desk
  11. Sprout Social
  12. Zendesk
  13. OsTicket
  14. Faveo
  15. Olark
  16. Freshdesk
  17. Spiceworks
  18. Nicereply
  19. Slack
  20. AzureDesk

customer service tools-01


Apa itu Software untuk Customer Service?

Software untuk customer service adalah perangkat digital yang digunakan bisnis untuk membantu melayani pelanggan. Customer service software memiliki kemampuan untuk monitoring, mengelola, dan mendorong peningkatan layanan pelanggan dengan sistem layanan pelanggan yang otomatis.

Automasi tersebut sebagain besar dilakukan untuk meringankan tugas tim CS, seperti respon otomatis (auto reply), routing agent, menyimpan atau merekam data otomatis, dan masih banyak lagi.

Dalam penerapannya, software customer service telah banyak digunakan bisnis karena diyakin menjadi salah satu cara terbaik yang dapat ditempuh untuk meraih kesuksesan.

Sebab selain menciptakan pengalaman pelanggan yang menyenangkan, customer service software juga mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Hal ini tentu dapat berdampak positif bagi bisnis dan membantu peningkatan penjualan serta pendapatan.


Apa Saja Jenis-Jenis Software untuk Customer Service?

Ada beberapa jenis software untuk customer service yang perlu dimiliki oleh perusahaan agar dapat meningkatkan kinerja tim CS dalam melayani pelanggan. Di bawah ini kami akan membahas 5 jenis software atau aplikasi customer service:

1. Aplikasi Shared Inbox dan Helpdesk

Software-untuk-Customer-Service-Share-Inbox-Helpdesk

Aplikasi untuk customer service ini merupakan aplikasi khusus yang dapat dibuka dan digunakan oleh beberapa orang sekaligus. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur tambahan yang dapat digunakan untuk mengumpulkan, mengelola, serta melaporkan komunikasi yang terjadi dengan para pelanggan oleh beberapa CS sekaligus.

Software ini biasanya diintegrasikan dengan Aplikasi CRM agar dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja.

2. Aplikasi Service Desk

Software-untuk-Customer-Service-Aplikasi-Service-Desk

Serupa dengan aplikasi helpdesk, aplikasi customer service ini digunakan oleh IT management service yang berfungsi untuk mengelola ticket, mengubah request, melakukan konfigurasi service, serta untuk mengelola urusan licence.

3. Aplikasi Messaging

Software-untuk-Customer-Service-Sistem-Chat

Ada banyak aplikasi chat dan pesan yang populer digunakan oleh banyak bisnis dan perusahaan saat ini.  Contohnya adalah aplikasi live chat atau chatbot, seperti WhatsApp Chatbot.

Aplikasi messaging untuk customer service ini berfungsi untuk membantu perusahaan dalam memberikan respon kepada pelanggan selama 24/7 dengan lebih efektif dan efisien.

4. Aplikasi Call Center

Software-untuk-Customer-Service-Call-Center

Layanan call center merupakan salah satu jenis software untuk customer service  yang menggunakan sistem cloud telepon dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Jenis layanan ini tetap menjadi pilihan yang banyak disukai oleh pelanggan, terutama pelanggan yang membutuhkan tanggapan serta penanganan secara cepat dan tepat dari tim CS.

5. Aplikasi CRM (Customer Relationship Management)

Software CRM merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk customer service, karena tugas utamanya adalah membangun dan menggunakan database informasi pelanggan yang dapat mempertahankan pelanggan serta meningkatkan penjualan.

Dengan adanya sistem CRM yang dijalankan pada perusahaan, Anda dapat memeroleh banyak manfaat serta menghindari berbagai kendala bisnis yang umum terjadi pada sebuah bisnis.

Software-untuk-Customer-Service-Aplikasi-CRM


Apa Manfaat Bisnis Menggunakan Software untuk Customer Service?

Customer service software memiliki banyak manfaat yang dapat menguntungkan bisnis, salah satunya dengan meningkatkan layanan pelanggan.

Hal ini sangat penting di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Di mana pelanggan memilih bertransaksi tidak hanya karena faktor kualitas produk saja, tetapi juga kualitas layanan pelanggan yang maksimal.

Selain itu, software customer service juga memiliki banyak manfaat lainnya, di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam nonstop dengan bantuan fitur autoresponder yang akan menjawab pertanyaan sederhana secara otomatis, meski diluar jam kerja.
  • Meningkatkan produktivitas tim support dan agen customer service, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, konsisten, dan mendetail.
  • Memonitoring seluruh riwayat percakapan pelanggan dalam satu tampilan dashboard
  • Mengorganisir dan menyimpan data pelanggan terpusat, sehingga memudahkan tim support dan CS mengakses data tersebut saat dibutuhkan.
  • Merespon pelanggan lebih cepat dengan banyaknya agen yang yang bisa akses customer service software dan adanya fitur Chatbot.
  • Mengukur dan memantau kinerja tim support dan agen CS secara Hal ini membantu Anda melihat trend dan kinerja tim sehingga dapat menentukan mana yang harus ditingkatkan.

Saya Mau Coba Gratis Software Customer Service Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!

Bagaimana Fitur Penting pada Software untuk Customer Service Bekerja?

Ada berbagai macam fitur yang terdapat pada software untuk customer service. Beberapa di antaranya cukup penting untuk ada pada sebuah aplikasi customer service.

Secara umum fitur-fitur tersebut terdiri dari:

Collect

Fitur ini bertugas untuk mengumpulkan semua data terkait riwayat serta interaksi pelanggan. Fungsi ini biasanya dapat ditemukan pada aplikasi customer service yang terintegrasi dengan CRM.

Organize

Ini merupakan fitur yang wajib ada pada sebuah aplikasi untuk customer service, karena data atau interaksi yang disimpan oleh sistem harus dapat diorganisir atau dikelola dengan baik.

Dengan demikian, tim CS dapat memahami serta merespon dengan cepat dan tepat terhadap setiap ticket yang masuk pada sistem. Fitur dengan sistem seperti ini dapat dijumpai pada Aplikasi CRM.

Collaborate

Fitur ini dapat membantu kolaborasi yang baik antar tim dari divisi yang berbeda tentu dapat meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan. Dengan demikian, beberapa contoh manajemen CS yang buruk dapat dihindari dengan adanya fitur kolaborasi ini.

Response

Fitur ini meliputi berbagai cara yang dapat digunakan untuk memberikan respon terhadap pelanggan, seperti menjawab pertanyaan atau permintaan pelanggan.

Adapun bentuk dari fitur ini dapat berupa chat template, autoresponder, maupun chatbot.

Integration

Saat ini ada banyak sistem customer service yang dilengkapi dengan fitur integrasi langsung dengan sistem atau saluran lainnya, biasanya sistem ini dikenal dengan nama Omnichannel.

Dengan mengintegrasikan software customer service dan omnichannel, Anda dapat melayani pelanggan dari berbagai saluran sekaligus.

– Analisis dan Pelaporan

Software untuk customer service yang baik harus memiliki fitur analisis dan pelaporan. Mengingat fitur ini dapat membantu perusahaan untuk lebih memahami tentang apa yang sedang terjadi dalam bisnis mereka, serta langkah apa yang perlu diambil terhadap kondisi tertentu.

Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk mengukur KPI customer service pada perusahaan. Anda dapat menemukan fungsi-fungsi ini dalam aplikasi CRM.


Rekomendasi Software untuk Customer Service

Ada begitu banyak penyedia atau pengembang software customer service yang dapat Anda pilih untuk bisnis Anda. Namun pastikan Anda memilih aplikasi customer service yang terbaik yang memiliki fitur wajib yang lengkap.

Berikut adalah rekomendasi penyedia software untuk customer service terbaik yang dapat Anda coba.

1. Mekari Qontak

Logo Mekari Qontak

Mekari Qontak menyediakan Aplikasi Customer Service yang dapat membantu meningkatkan pelayanan pelanggan Anda dengan sistem tiket dan dasbor yang dapat disesuaikan untuk memenuhi alur proses bisnis Anda.

Aplikasi ini dapat Anda integrasikan dengan sistem CRM, omnichannel, WhatsApp API, call centerhelp desk, dan lainnya secara otomatis. Semua itu dapat Anda akses dalam satu platform terpadu, sehingga akan memudahkan Anda dan tim untuk menggunakan seluruh aplikasi secara mudah dan optimal.

Fitur Aplikasi Customer Service Mekari Qontak

  • Software Customer Service Omnichannel – Layani pelanggan Anda di mana saja mereka berada, baik pelanggan Anda menggunakan pesan, telepon, atau media sosial sekalipun. Anda juga bisa memanfaatkan saluran seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Line, Telegram, Email, dan lainnya semua dalam satu platform terpadu.
  • Otomasi Customer Service – Otomatiskan layanan pelanggan Anda dengan tiket otomatis yang dibuat saat percakapan dimulai. Lacak dan selesaikan tiket saat masuk atau cukup drag dan drop di sepanjang pipeline.
  • Sistem Customer Service yang Dapat Disesuaikan – Bangun pipeline dan bidang tiket layanan pelanggan Anda sendiri. Tetapkan poin eskalasi yang mendesak dan pembusukan atau SLA (Service Level Agreement) di setiap tahap untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan.
  • Business Intelligence Dashboard – Lihat analitik umum bisnis Anda atau ekspor semua analitik ke alat intelijen bisnis yang dapat disesuaikan untuk membangun analitik khusus bisnis Anda. Unduh laporan ke dalam spreadsheet atau rancang grafik yang dapat dipersonalisasi.

Sementara itu, harga yang ditawarkan Mekari Qontak  juga relatif terjangkau. Anda bisa mendapatkan Customer Service Software terbaik mulai dari Rp200.000 per bulan, dengan uji coba gratis selama 14 hari.

Saya Mau Coba Gratis Software Customer Service Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!

2. Help Scout

Customer Service Software_Help Scout

Help Scout adalah solusi customer service support software yang dapat membantu Anda untuk memberikan dukungan pelanggan dengan lebih mudah dan kuat.

Adapun fitur utama yang ditawarkan Help Scout antara lain:

  • Shared Inbox
  • Reporting
  • Knowledge Base
  • Live Chat
  • Messages

Harga: Biaya berlangganan customer service platform Help Scout dimulai dari US$20 per bulan.

3. ServiceNow

Software untuk Customer Service_ServiceNow

ServiceNow menyediakan solusi manajemen layanan pelanggan yang dapat membantu Anda untuk mengotomatiskan permintaan pelanggan, menangani masalah secara proaktif, dan memberikan pengalaman yang mudah.

Berikut adalah fitur unggulan yang ditawarkan ServiceNow:

  • Custom tables
  • Agent Workspace
  • Case Management
  • Omni-Channel
  • Self-Service
  • Knowledge Management

Untuk mengetahui biaya berlangganan ServiceNow, Anda dapat menghubungi customer support ServiceNow secara langsung.

4. Kustomer

Software untuk customer service_Kustomer

Customer service support software terbaik berikutnya adalah Kustomer yang menawarkan solusi untuk pengalaman yang efisien dan informatif dengan alat dan kecerdasan yang dibutuhkan untuk memuaskan pelanggan saat ini.

Dengan demikian, Anda dapat membuat layanan pelanggan yang menguntungkan dan disenangi oleh pelanggan Anda.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan oleh Kustomer antara lain:

  • Basis pengetahuan tertanam
  • Chatbot yang didukung CRM
  • Push notification & pesan proaktif
  • Buat widget obrolan Anda sendiri

Sementara itu, biaya berlangganan Kustomer dimulai dari US$89 per bulan atau Anda dapat menghubungi customer support Kustomer untuk informasi lebih lanjut.

5. Hiver

Software untuk customer service__Hiver

Hiver menyediakan solusi otomatisasi layanan pelanggan yang cepat dan empatik. Solusi ini dapat memungkinkan tim dukungan Anda untuk menetapkan, melacak, dan berkolaborasi pada kueri pelanggan dan tiket dukungan yang tiba di kotak masuk.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan oleh Hiver antara lain:

  • Ciptakan akuntabilitas dengan kepemilikan dan status email
  • Berkolaborasi pada email dukungan
  • Otomatiskan tugas yang berulang
  • Tingkatkan dukungan pelanggan dan kinerja tim dengan analitik

Anda dapat mengakses Hiver dengan membayar biaya berlanggan dimulai dari US$12 per bulan atau menghubungi customer support Hiver untuk informasi selengkapnya.

6. Bitrix24

Bitrix24

Bitrix24 menyediakan customer service software yang dapat membantu memudahkan tim customer service untuk saling berkolaborasi dalam menyelesaikan tugasnya dan meningkatkan pelayanan mereka.

Adapun fitur penting yang dimiliki Bitrix24 antara lain:

  • Activity Tracking
  • Agenda Management
  • Alerts/Notifications
  • Analytics/ROI Tracking
  • Applicant Tracking
  • Approval Workflow
  • Attendance Tracking

Untuk dapat menggunakan fitur Bitrix24, Anda perlu membayar biaya berlangganan mulai dari $30 per bulan.

7. Intercom

Intercom

 

Intercom merupakan customer service software berbasis pesan, yang dapat digunakan untuk membangun hubungan pelanggan lebih baik melalui pengalaman pribadi. Percakapan pesan tersebut kemudian akan dibantu Bot yang otomatis dapat merespon pesan pelanggan.

Selain itu, customer service software Intercom dapat memudahkan penggunanya untuk mengintegrasikan data dari berbagai saluran, sehingga tim CS selalu dapat mengakses riwayat pelanggan.

Berikut adalah fitur unggulan yang dimiliki Intercom:

  • Auto-Responders
  • CAN SPAM Compliance
  • Canned Responses
  • Contact Management
  • Customer Database
  • Customer Surveys

Sementara itu, Anda dapat mengakses customer service software Intercom dengan cara membayar biaya berlangganan yang dimulai dari $59 per bulan.

8. MobileMonkey

Mobile Monkey

MobileMonkey memiliki software untuk customer service yang dapat menyederhanakan semua saluran obrolan pelanggan dalam satu inbox terpadu.

Hal ini tentu dapat memungkinkan Anda sebagai pengguna, untuk melihat semua riwayat percakapan yang terjadi di seluruh saluran bisnis seperti website, Facebook Messenger, Instagram, dan aplikasi pesan lainnya.

Fitur yang dimiliki MobileMonkey di antaranya:

  • Lead Generation Tools
  • Live Chat for Sales & Support
  • Desktop & Mobile Inbox
  • List Building & Re-engagement Tools

Biaya berlangganan software untuk customer service MobileMonkey dimulai dari $21.75 per bulan.

9. Hoosuite

Software untuk customer service hootsuite

Customer service software Hootsuite dapat membantu tim customer service untuk tetap terhubung dengan para pelanggan. Mereka dapat menjadwalkan konten di berbagai jejaring sosial melalui satu dasbor berbasis web yang aman.

Dasbor tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Wawasan bisnis juga tersedia bagi seluruh tim yang terlibat. Fitur lain dari customer support software ini adalah kemampuan untuk memfilter berbagai kata kunci, tagar, dan lokasi.

Adapun fitur yang dimiliki Hootsuite antara lain:

  • Kelola setiap pertanyaan di satu tempat.
  • Letakkan data pelanggan di ujung jari Anda.
  • Bekerja lebih cerdas dengan pelaporan dan kecerdasan.
  • Jaga agar tetap personal, bahkan dalam skala besar.

Untuk mengetahui biaya berlangganan Hootsuite, Anda dapat menghubungi customer support mereka secara langsung.

10. Jira Service Desk

Software untuk customer service Jira Service Desk

 

Software untuk customer service dari Jira Service Desk dapat memungkinkan tim support untuk memberikan pelayanan/tanggapan yang mudah dan cepat kepada pelanggannya. Dengan demikian, agen customer service dapat mengorganisir dan memprioritaskan pertanyaan/permintaan dari pelanggan.

Selain itu, Jira Service Desk juga dilengkapi dengan fitur unggulan seperti:

  • Request Management
  • Problem Management
  • Configuration Management
  • Knowledge Management

Anda dapat berlangganan Jira Service desk dengan membayar biaya berlangganan mulai dari $20 per bulan.

11. Sprout SocialSprout Social

Sprout Social adalah customer support software yang menggabungkan alat pemantauan, keterlibatan, penjualan, dukungan, dan pemasaran melalui media sosial. Customer service software ini dapat mencegah terputusnya komunikasi atau alur kerja antara tim media sosial dan tim dukungan sosial.

Adapun fitur pendukung customer support software Sprout Social antara lain:

  • Kelola percakapan
  • Buat koneksi yang lebih kuat
  • Bekerja lebih cerdas
  • Ukur dampaknya

Sementara itu, biaya berlangganan Sprout Social dimulai dari $89 per bulan.

12. Zendesk

Software untuk customer service Zendesk

Zendesk memiliki software untuk customer service yang mudah digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang berbeda.  Selain itu, Anda juga dapat menggunakan software ini untuk membantu tim customer service dalam membangun pengalaman pelanggan yang baik.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan customer service software Zendesk:

  • Routing and intelligence
  • Help center
  • Messaging
  • Agent Workspace
  • collaboration tools

Biaya berlangganan customer service software Zendesk dimulai dari $49 per bulan.

13. OsTicket

OsTicket

osTicket adalah customer service software yang memiliki semua fungsionalitas dasar yang mungkin Anda perlukan untuk melayani pelanggan secara online. Keunggulan osTicket memiliki kemampuan untuk melakukan auto-triage pada setiap tiket yang masuk.

Adapun fitur penting lainnya yang ditawarkan OsTicket antara lain:

  • Automated Routing
  • Macros/Templated Responses
  • Self Service Portal
  • Service Level Agreement (SLA) Management
  • Ticket Management
  • Workflow Configuration

Sementara itu, Anda dapat berlangganan OsTicket dengan membayar biaya berlangganan mulai dari $9 per agen.

14. Faveo

Software untuk customer service Faveo

Rekomendasi software untuk customer service berikutnya adalah Faveo. Software ini berbasis web sehingga mudah untuk dipasang dan digunakan. Selain itu, customer service software Faveo juga dpaat memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan bisnis melalui email.

Tak hanya itu saja, Faveo juga dapat memungkinkan Anda untuk menetapkan tiket ke karyawan atau departemen tertentu serta memberikan catatan internal untuk berkomunikasi dengan tim tentang status tiket.

Fitur yang dimiliki Faveo di antaranya:

  • Manajemen tiket
  • Kategori tiket
  • Dashboard pelaporan
  • Penugasan tiket

Anda dapat berlangganan Faveo dengan membayar biaya berlangganan mulai dari $60 per pengguna/bulan.

15. Olark

customer service software olark

Customer service software Olark dapat memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kotak obrolan berdasarkan merek yang dipromosikan (dapat dipersonalisasi). Selain itu, perangkat ini juga dapar mendorong pelanggan untuk berinteraksi dengan tim CS berdasarkan alur kerja yang telah ditentukan sebelumnya.

Fitur pendukung yang dimiliki Olark meliputi:

  • Otomatisasi sistem
  • Laporan obrolan real-time
  • Menyimpan transkrip obrolan
  • Dashboard laporan analitik

Biaya berlangganan customer service software Olark dimulai dari $29 per bulan.

16. Freshdesk

software untuk customer service freshdesk

Anda dapat menggunakan customer service software yang ditawarkan Freshdesk untuk menyenangkan pelanggan Anda dengan layanan pelanggan yang mudah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan solusi tersebut untuk terlibat dalam percakapan yang lebih bermakna di setiap saluran dengan setiap pelanggan Anda.

Berikut adalah fitur unggulan yang dimiliki Freshdesk:

  • Kegembiraan pelanggan & agen menjadi mudah
  • Terhubung di saluran yang disukai pelanggan
  • Jawab panggilan dukungan dengan mudah
  • Memberikan layanan lapangan yang dipercaya agen jarak jauh

Sementara itu, Anda dapat menggunakan customer service software Freshdesk dengan membayar biaya berlangganan mulai dari $15 per bulan.

17. Spiceworks

software untuk customer service spiceworks

Spicework merupakan customer service software yang dapat memungkinkan tim support untuk menerima tiket, membalas, menambahkan komentar pribadi dan menyelesaikan masalah pelanggan dari satu platform.

Selain itu, Spiceworks juga dapat menghubungkan bisnis Anda yang berbeda tempat dalam satu helpdesk master. Sehingga dapat memudahkan Anda dalam mengelola bisnis tersebut.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan Spiceworks, meliputi:

  • Knowledge Base
  • Team Management
  • Ticket Collaboration
  • Multi‐site Support
  • Tickets & Tasks

Untuk menggunakan fitur unggulan Spiceworks, Anda dapat berlangganan dengan membayar biaya mulai dari $10 per bulan.

18. Nicereply

Nicereply

Nicereply merupakan sebuah solusi yang hebat untuk membantu mendapatkan umpan balik dari pelanggan pada waktu yang tepat. Anda dapat membuat survei yang sesuai dengan estetika perusahaan Anda dan menyesuaikan pertanyaan di dalamnya yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Tak hanya itu saja, Nicereply juga menyediakan analisis mendalam sehingga Anda dapat memperoleh hasil maksimal dari umpan balik yang diberikan pelanggan Anda. Customer support software Nicereply juga dapat terintegrasi dengan banyak perangkat lunak layanan pelanggan yang berbeda.

Beberapa fitur penting yang ditawarkan Nicereply antara lain:

  • Helping teams fix their issues
  • Post-resolution email surveys
  • In-signature email surveys
  • Integrations

Adapun biaya berlangganan Nicereply dimulai dari $39 per bulan/pengguna.

19. Slack

Software untuk customer service slack

Software untuk customer service berikutnya adalah Slack. Software ini dapat memungkinkan pelanggan internal untuk mendapatkan bantuan tanpa hambatan dari departemen TI atau SDM, dari saluran yang sama yang mereka gunakan untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim mereka.

Tidak hanya itu saja, Slack juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti:

  • Bergerak lebih cepat dengan mengatur kehidupan kerja Anda
  • Fokuskan waktu Anda, dengan cara Anda sendiri
  • Sederhanakan kerja tim untuk semua orang

Adapun biaya untuk berlangganan Slack dimulai dari $6.67 per bulan.

20. AzureDesk

AzureDesk

 

AzureDesk dalah sistem ringan dengan kemampuan yang cukup untuk mendukung departemen layanan pelanggan perusahaan besar atau kecil. Sistem tiket AzureDesk memungkinkan Anda menggunakan alamat email dalam jumlah tak terbatas yang memudahkan konversi email ke alamat mana pun menjadi tiket dukungan. Selain itu, aplikasi ini juga sangat fleksibel dengan API yang dapat mendukung banyak integrasi aplikasi layanan pelanggan populer lainnya.

Fitur yang dimiliki AzureDesk adalah:

  • Smart automation
  • Ticket tags
  • Private notes
  • Ticket management
  • Shared email inbox
  • Brand customizations
  • Knowledge content management
  • Omnichannel support

Biaya berlangganan AzureDesk mulai dari $ 33 per bulan.

Tabel Perbandingan 20 Software untuk Customer Service

Customer Service Software

Fitur

Routing

Live Chat Integrasi Ticketing

API

Mekari Qontak

Help Scout

x

x

x

ServiceNow

x

x

Kustomer

x

Hiver

x

x x

x

Bitrix24

x

Intercom

x

MobileMonkey

x

x

Hootsuite

x x

Jira Service Desk

x

Sprout Social

x

x x

Zendesk

OsTicket

x

Faveo

x

Olark

Freshdesk

x

Spiceworks

x

x x

Nicereply

x

x x

Slack

x

AzureDesk

x

x

Baca Juga: 15 Aplikasi Customer Service Terbaik di Indonesia Tahun 2022


Bagaimana Contoh Penerapan Software untuk Customer Service yang Baik?

Penggunakan customer service software yang baik adalah yang mendatangkan keuntungan bagi bisnis seperti peningkatan pendapatan dan banyak lagi.

Berikut adalah contoh penerapan customer service software yang baik untuk bisnis:

– Memberikan respon cepat kepada pelanggan

Manfaatkan fitur Chatbot pada customer service software untuk memberikan respon secepat mungkin setiap menghubungi bisnis Anda.

Chatbot yang didukung kecerdasan buatan AI yang akan merespon banyak pesan pelanggan secara otomatis dalam hitungan detik.

– Mengumpulkan wawasan produk dan layanan yang lengkap

Customer service software yang baik harus menyimpan semua informasi detail baik tentang pelanggan, layanan atau produk yang Anda tawarkan.

Informasi tersebut harus disimpan dalam satu database yang mudah diakses. Sehingga saat tim support atau agen CS membutuhkan data tersebut untuk melayani pelanggan dapat mudah menemukannya.

– Melakukan kolaborasi tim yang kuat

Mungkin ada saatnya agen CS tidak mampu menyelesaikan permasalahan pelanggan. Hal ini tidak boleh berlarut-larut yang membuat pelanggan menunggu.

Manfaatkan fitur kolaborasi tim pada customer service software untuk meminta bantuan agen lain menyelesaikan permasalahan tersebut.

– Memahami kebutuhan pelanggan

Memang setiap pelanggan memiliki kebutuhan masing-masing. Namun jangan jadikan hal tersebut untuk Anda abai dengan kebutuhan mereka.

Manfaatkan semua informasi dari aduan, komplain, atau informasi pelanggan lainnya untuk memahami kebutuhan pelanggan tersebut. Dengan begitu, pelanggan akan merasa terpuaskan.

– Melakukan evaluasi rutin

Contoh pemanfaat customer service software yang baik adalah melakukan evaluasi rutin. Tujuannya adalah untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Bahan evaluasi bisa Anda peroleh dari report kinerja karyawan atau feedback dari pelanggan. Jangan lupa untuk memperbaiki kekurangan dan tingkatkan kelebihan menjadi lebih baik.

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!


Bagaimana Cara Mendapatkan Software untuk Customer Service?

Aplikasi Customer Service Qontak

Ada begitu banyak pilihan software untuk customer service yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Salah satunya adalah aplikasi customer service yang terintegrasi dengan CRM. Dengan menggunakan aplikasi customer service CRM, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur dalam satu platform terpadu.

Hal ini tentu dapat membantu Anda dan tim customer service Anda untuk memberikan layanan pelanggan yang jauh lebih optimal dan efektif bagi pelanggan. Sehingga dapat menciptakan pengalaman dan kepuasan pelanggan.

Mekari Qontak menyediakan aplikasi customer service yang dapat Anda integrasikan dengan CRM secara mudah. Selain itu, Anda juga dapat mengintegrasikannya dengan omnichannel yang dapat membantu Anda untuk memberikan layanan pelanggan yang maksimal di semua channel.

Sementara itu, Mekari Qontak telah dipercaya lebih dari 3000+ perusahaan untuk membantu memberikan layanan pelanggan terbaik bagi perusahaan mereka. Tak hanya itu saja, Mekari Qontak juga telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, coba demo Aplikasi Customer Service Mekari Qontak dan dapatkan FREE TRIAL selama 14 hari sekarang!

Hubungi Mekari Qontak sekarang atau dengan mengisi form coba gratis dibawah ini:

You may also like

By