Qontak WhatsApp

Strategi SEO yang Berpotensi Membahayakan Bisnis Anda

strategi SEO

Mempraktekkan strategi SEO merupakan salah satu penentu utama berhasil atau tidaknya usaha Anda di dunia online.

SEO atau Search Engine Optimization dapat dilakukan dalam berbagai cara organik dengan mengatur serta menyesuaikan jumlah keywords. Dapat pula dilakukan dengan mempekerjakan seseorang yang memang ahli di bidang SEO dan melakukan berbagai strategi SEO berbayar yang resmi disediakan oleh search engine seperti Google.

Dalam melakukan strategi SEO, ada beberapa pantangan yang sebaiknya tidak dilanggar demi kelangsungan ranking di halaman pertama Google. Pantangan-pantangan ini dikenal dengan nama Black Hat SEO, strategi yang memang bisa membantu meningkatkan posisi konten website Anda di mesin pencari. Namun, hal itu sepenuhnya melanggar kebijakan search engine optimization. Risiko yang tinggi dapat bisnis Anda hadapi jika Anda nekat melakukan beberapa strategi SEO yang kami rangkum berikut.

4 Strategi SEO yang Berpotensi Membahayakan Bisnis:

  • Melakukan content automation

Melakukan automasi konten artinya adalah mengatur konten yang akan muncul secara otomatis dan tidak menargetkan pembaca nyata berupa manusia. Konten yang dibuat secara asal-asalan ini hanya berupaya mendongkrak ranking di search engine tanpa mempedulikan kualitas. Usahakan untuk selalu meramu konten yang  otentik dan bermanfaat bagi target market bisnis Anda.

  • Menyelipkan hidden text atau hidden links

Hidden text, seperti arti harafiahnya, adalah teks yang tersembunyi dan sengaja dibuat kurang bisa terdeteksi oleh para pembaca. Teks-teks yang demikian biasanya akan sengaja dipudarkan dengan dibuat berwarna keabuan. Hindari hal ini dengan memastikan semua warna yang dipakai dalam teks dapat dibaca dan terlihat oleh orang yang mengakses website Anda.

strategi SEO black hat

  • Spamming memakai keyword

Seperti yang sudah pernah dijelaskan sebelumnya bahwa SEO bukanlah spamming keywords atau pengulangan satu hingga dua, tiga kata kunci berkali-kali dalam satu tulisan. Melakukan hal ini juga merupakan salah satu pelanggaran berat di dunia SEO. Spamming menggunakan keywords sendiri juga dapat membuat konten website memiliki alur yang aneh dan terkesan dipaksakan. Di sinilah tantangannya melakukan strategi SEO secara organik berada. Anda harus menjaga agar alur tulisan tidak terkesan dipaksakan namun tetap memasukkan keywords agar terbaca oleh search engine.

  • Copy-paste konten

Copy-paste atau menduplikat konten yang sudah tersedia di dalam Google dapat berakibat pada penalti langsung dari Google dan akan merusak ranking yang sudah dibangun sejak awal. Google memiliki aturan yang tergolong ketat berkaitan dengan hal ini. Karenanya, untuk setiap konten original yang dipublikasikan, terdapat rewards yang tersedia. Google dapat mendeteksi jika terdapat satu konten yang berada di beberapa website berbeda. Hindari plagiarisme dan selalu buat sendiri konten dari website Anda.

strategi SEO

Untuk memastikan bahwa strategi SEO yang Anda lakukan sudah sesuai, hindari empat pantangan tersebut dengan selalu membuat konten original yang interaktif dan bermanfaat bagi pembaca dan visitors dari website Anda.

Otomatisasi Strategi Marketing Anda!

Terlepas dari teknik atau strategi SEO yang Anda lakukan, lebih baik jika Anda bisa mengotomasi setiap strategi marketing Anda dengan bantuan sebuah aplikasi atau software yang tepat. Marketing automation telah berkembang dan menjadi sangat populer dengan berbagai manfaatnya. Dengan mengotomasi kegiatan marketing, Anda dapat menghasilkan calon pelanggan, melakukan kampanye untuk menjaga pelanggan, dan juga melakukan marketing berbasis akun.

Penggunaan aplikasi marketing berfokus untuk meningkatkan penjualan pada bisnis Anda. Pastikan aplikasi marketing yang dipilih mudah digunakan, sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan sesuai dengan budget. Anda dapat memulai dengan metode CRM marketing. Aplikasi CRM Qontak.com dapat membantu Anda melakukan marketing automation melalui email campaigns. Kampanye email ini dapat difilter berdasarkan jabatan, departemen, industri, ukuran perusahaan, dan lainnya.

Konsultasikan strategi marketing Anda kepada tim Qontak.com atau coba GRATIS aplikasi CRM Marketing sekarang juga!

You may also like

By