Qontak WhatsApp

Sukses Manajemen Produk dengan Metode Outsource

Outsourcing Benefit

Melakukan outsourcing di masa serba berbasis teknologi seperti sekarang ini merupakan hal yang sudah wajar dan kadang diharapkan terjadi. Relasi outsource sekarang memungkinkan dan terbukti menguntungkan, tanpa lagi khawatir perbedaan jarak dan waktu membuat pekerjaan tidak terselesaikan dengan maksimal. Karenanya, sudah saatnya Anda dan bisnis Anda mulai melirik opsi melakukan outsourcing yang berkualitas dan menyukseskan kerjasama untuk mencapai kepuasan customer.

Salah satu departemen yang tadinya dianggap tidak mungkin melakukan outsourcing adalah manajemen produk karena diperlukannya kontak dan komunikasi yang dekat serta intim untuk mencapai kesepakatan bersama. Namun, kini hal tersebut juga terpatahkan dengan semakin majunya teknologi dan software untuk melakukan outsourcing. Berikut ini keuntungan melakukan outsourcing untuk manajemen produk yang dapat menjadi pertimbangan Anda.

  1. Melakukan kontrol lebih terhadap biaya operasional

Pengontrolan yang dimaksudkan di sini adalah adanya kemampuan untuk mengurangi biaya operasional yang memungkinkan terjadinya pertambahan profit. Karena digunakannya jasa outsourcing, biaya pengembangan dapat difokuskan untuk biaya sales dan marketing.

  1. Adanya kemajuan dalam mengarahkan area korporat

Kerjasama dengan pihak di luar tim internal membuat Anda dapat membagi beban aktivitas harian yang harus tetap berjalan sementara bisnis Anda berkesempatan untuk fokus pada produk inti, market yang baru serta kesempatan-kesempatan yang potensial. Partner yang merupakan pihak di luar bisnis yang sudah berpengalaman dapat bekerja secara efektif mengatur produk Anda dan keberlansungannya, komunikasi dengan customer dan mengusahakan loyalitas customer.

Outsourcing Benefit
Sumber Gambar: top-mindmarketing.com
  1. Adanya sumber daya internal yang lebih bebas diarahkan ke hal lainnya

Outsourcing memungkinkan Anda berfokus pada hal lain yang penting seperti inovasi, yang terkadang tertunda karena adanya kegiatan operasional sehari-hari yang membuat Anda dan tim kewalahan. Jika bisnis dan perusahaan tempat Anda sedang berusaha mencapai pertumbuhan dan objektif tertentu, maka outsourcing adalah pilihan yang tepat untuk membantu Anda dan tim fokus pada pengembangan perusahaan.

  1. Outsourcing dapat menjadi solusi bagi tenaga yang belum Anda miliki di dalam tim Anda

Anda tidak perlu repot mencari karyawan tetap dengan memanfaatkan jasa outsourcing. Anda terlepas dari kerepotan HRD atau human resource department untuk melakukan hiring, apalagi jika bisnis Anda masih dalam tahap pengembangan sehingga belum memiliki tenaga HRD. Dengan melakukan outsourcing bagi tenaga yang belum Anda miliki dan untuk proyek-proyek singkat, Anda menghemat pengeluaran sekaligus mendapatkan anggota tim baru.

Outsourcing Benefit
Sumber Gambar: cio.com

Apakah bisnis Anda saat ini ada dalam tahap membutuhkan tenaga outsourcing? Pikirkanlah segala aspek pro dan kontranya, serta bagaimana kecocokan alur kerja outsourcing dengan bisnis Anda yang lebih stabil. Apakah outsourcing cocok untuk mendukung segala kegiatan operasional bisnis Anda? Jika jawabannya ya, maka ini saatnya mencari jasa outsourcing yang tepat untuk membantu Anda.

You may also like

By