Qontak WhatsApp

8 Alasan Pentingnya Anda Memiliki Website Mobile friendly

8 Alasan Pentingnya Anda Memiliki Website Mobile friendly

Apakah Bisnis Anda Sudah Memiliki Website yang Mobile Friendly?

Di era digital saat ini, memiliki website mobile friendly sudah menjadi keharusan bagi sebuah bisnis. Pasalnya, pelanggan lebih banyak mengakses website bisnis melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

Sayangnya banyak pebisnis di Indonesia belum memanfaatkan web mobile friendly secara optimal. Padahal web yang telah dioptimasi berpeluang meraih banyak keuntungan. Apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan? Pelajari selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Apakah Bisnis Anda Sudah Memiliki Website yang Mobile Friendly?


Apa Itu Website Mobile-friendly?

Website mobile friendly adalah website yang mudah diakses melalui perangkat mobile. Website jenis ini dirancang mulai dari ukuran, layout hingga kontennya otomatis dapat menyesuaikan perangkat yang digunakan untuk mengakses.

Web mobile friendly ditandai dengan tampilan website yang sederhana ketika dibuka pada perangkat smartphone. Tujuannya sudah pasti agar pelanggan lebih nyaman ketika berselancar dan mencari berbagai informasi di website Anda melalui smartphone.


Apa Keuntungan Anda memiliki Website yang Mobile Friendly?

Website yang mobile friendly memberikan kenyamanan pelanggan untuk berselancar mencari informasi bisnis Anda. Hal ini menguntungkan karena membangun brand awareness.

Berikut beberapa keuntungan memiliki web mobile friendly:

– Menghasilkan SEO yang lebih baik

Bagi bisnis yang menjalankan digital marketing tentu tau manfaat SEO (Search engine optimization). Dimana SEO ini membantu bisnis untuk mendorong konten marketing yang Anda buat pada website ranking saat pencarian Google. Salah satu faktor yang mempengaruhi rangking SEO adalah web mobile friendly.

– Template sudah ada

Web mobile friendly tidak memerlukan template atau desain baru agar mudah diakses melalui perangkat mobile. Artinya tampilan website akan tetap sama saat diakses dari sejumlah perangkat yang berbeda. Hal ini mampu menghemat waktu dan tenaga.

– Menghemat biaya operasional

Website mobile friendly mudah untuk dikelola dan dikembangkan. Dimana Anda tidak perlu melakukan perubahan untuk desain web pc dan mobile berbeda. Sebab keduanya saling terintegrasi, jadi setiap Anda melakukan perubahan keduanya akan otomatis diperbarui. Hal ini secara tidak langsung mampu menghemat biaya operasional untuk merawat website.

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!


8 Alasan Anda harus Memiliki Website yang Mobile Friendly

Apakah ada alasan yang lebih penting bagi sebuah bisnis untuk memiliki web yang mobile friendly? Jawabannya ada di bawah ini.

1. Alternatif aplikasi mobile

Mobile-Sales-Aplikasi-Lapangan-Qontak

Website yang mobile friendly bisa menjadi alternatif bagi konsumen dalam mengakses merek Anda selain melalui aplikasi mobile. Sekalipun tersedia aplikasi mobile, sebagian orang malas memasang aplikasi di smartphone lantaran memenuhi memori. Karena itu, masih banyak orang yang memilih untuk mengakses website bisnis dari browser.

Berdasarkan statistik StatCounter menyatakan 53.98% pengunjung membuka website dari perangkat mobile. Statistik tersebut sejalan dengan berkembangnya teknologi smartphone dan tablet untuk mendukung aktivitas bagi banyak orang.

Baca juga: 10 Tools Digital Marketing Automation Terbaik, No 1 Wajib!

2. Mendukung peringkat di Google

Website mobile friendly meningkatkan rangking google

Peringkat website di mesin pencari Google saat ini juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, dengan berada di halaman pertama mesin pencarian Google, maka peluang website diakses ribuan pengunjung semakin terbuka.

Website yang mobile friendly akan membuat pengunjung yang mengakses website Anda melalui smartphone semakin banyak. Mengakses website melalui smartphone jauh lebih simple dibanding PC, maka kesempatan untuk diakses berkali-kali pun akan terbuka lebar. Ditambah lagi, Google biasanya akan memberikan peringkat yang lebih baik untuk website yang juga mobile friendly daripada yang tidak.

3. Jangkau market lebih luas

Jangkau market lebih luas- website mobile friendly

Bisnis yang memiliki website mobile friendly juga akan membuat brand Anda dapat menjangkau market lebih luas. Pasalnya, pengguna smartphone akan terus tumbuh. Itu berarti akan semakin besar peluang Anda dalam menggaet market baru dengan memanfaatkan fenomena tersebut.

Saat ini (Hampir) Semua Orang Beralih ke Mobile. Maka dari itu, tanpa web yang mobile friendly yang dioptimasi dengan baik, Anda tidak mungkin berhasil merambah segmen mobile ini.

4. Menawarkan berbagai promosi yang lebih luas

Menawarkan berbagai promosi yang lebih luas-website mobile friendly

Saat ini untuk bisa menawarkan berbagai promosi kepada pelanggan, tentu Anda tak perlu lagi memajang spanduk, banner, atau membagi-bagikan brosur yang pastinya membutuhkan anggaran. Namun dengan adanya website tentu Anda bisa lebih mudah dan murah dalam memberikan penawaran promosi kepada pelanggan. Keuntungan semacam ini tentu akan dapat memperluas market Anda.

Bahkan dengan memiliki web yang mobile friendly, Anda bisa mencantumkan alamat gerai beserta koordinatnya yang bisa memandu pengunjung website jika ingin datang langsung ke gerai Anda. Dengan adanya alamat jelas di website, tentu merek Anda akan lebih terpercaya di mata konsumen.

5. Mobile friendly mempengaruhi keputusan membeli

Mobile friendly mempengaruhi keputusan membeli

Web mobile friendly akan memudahkan pengunjung untuk mencari informasi produk atau layanan yang Anda tawarkan. Biasanya pelanggan akan berselancar sebelum memutuskan akan membeli produk/layanan. Pada kesempatan inilah peran website untuk mempengaruhi pelanggan bertransaksi.

6. Meningkatkan brand awareness bisnis Anda

Brand awarness-website mobile friendly

Fungsi utama website adalah sebagai sumber insight buat pelanggan mencari informasi tentang bisnis Anda. Hal ini membangun citra brand bisnis Anda. Terlebih saat ini banyak pelanggan lebih sering membuka website melalui perangkat mobile. Selain itu juga website dapat membuat bisnis lebih terpercaya.

7. Strategi khusus agar kampanye pemasaran Anda dapat berjalan mulus

Strategi-Pemasaran-website mobile friendly

Mobile friendly bisa dibilang bagian strategi digital marketing yang jarang diperhatikan. Sebab pelanggan tidak dapat hanya mengakses satu channel bisnis seperti akun media sosial saja. Mereka cenderung mencari informasi tambahan melalui website.

Peran website yang mobile friendly dibutuhkan untuk membantu pelanggan menemukan informasi yang relevan tentang bisnis Anda. Dengan segala kemudahannya, Anda dapat menjadikan website jenis ini sebagai ‘pusat’ strategi pemasaran mobile Anda.

8. Mobile Ads

Mobile Application

Mobile ads dapat ditampilkan di semua perangkat, termasuk smartphone dan tablet, dengan berbagai macam kriteria pengguna sesuai keinginan Anda. Masalahnya, kemana selanjutnya Anda perlu mengarahkan para calon pelanggan yang melihat iklan Anda? Anda membutuhkan landing page yang selalu bisa Anda andalkan dan optimasi sendiri. Web mobile friendly bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

Pelajari: 12 Tren Digital Marketing 2022 yang perlu Anda simak!


Miliki Website Bisnis yang Mobile Friendly Sekarang!

Omnichannel Communications Qontak.com

Saat ini adalah era perubahan perilaku pengguna desktop menuju mobile. Bisa dibilang, website mobile friendly adalah masa depan pemasaran online. Tentu Anda harus siap sedia. Jangan sampai Anda tertinggal oleh para kompetitor karena mereka telah menggunakan website mobile friendly lebih dahulu daripada Anda.

Qontak.com menawarkan solusi omnichannel CRM yang didukung dengan WhatsApp Business API. Dimana Qontak.com juga menyediakan live chat widget WhatsApp pada website Anda. Dengan adanya live chat widget ini, memudahkan pelanggan untuk menghubungi Anda secara langsung.

Hubungi Qontak.com sekarang atau dengan mengisi form coba gratis di bawah ini:

By