Qontak WhatsApp

WhatsApp Siapkan Layanan Berbayar? Pelajari Selengkapnya di Sini!

WhatsApp Berbayar

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting WhatsApp bukan? Aplikasi WhatsApp memiliki dua versi yang dapat diunduh secara gratis, yaitu WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business.

Namun, baru-baru ini muncul pertanyaan ‘apakah WhatsApp bisnis berbayar?’. Pertanyaan itu muncul bukan tanpa sebab, ini karena adanya berita WhatsApp berbayar yang tengah hangat diperbincangkan.

Pasalnya, WhatsApp mengumumkan akan segera memperkenalkan layanan berbayar. Lalu, apakah WhatsApp Business akan berbayar? Seperti apa rinciannya? Yuk, simak pembahasannya di artikel berikut ini!

Image CTA API WhatsApp


Ini Bukan Pertama Kali WhatsApp Berbayar

Sebelum menjadi gratis seperti sekarang, awalnya WhatsApp pernah mengeluarkan model yang membebankan biaya berlangganan tahunan kepada pengguna sebesar US$0,99.

Namun pada tahun 2016, WhatsApp akhirnya berhenti membebankan biaya kepada penggunannya dan hanya membebankan biaya untuk balasan pesan otomatis di WhatsApp Business.

Artinya pengguna WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business dapat menggunakan aplikasi mereka secara gratis.

Selain itu, kini WhatsApp juga memiliki versi upgrade dari WA Business yang juga berbayar, yaitu WhatsApp Business API.

Jadi ini bukan pertama kalinya WhatsApp memperkenalkan model berbayar untuk aplikasinya.

Baca Juga: WhatsApp Business API: Panduan Lengkap API WhatsApp (Agustus 2022)


WhatsApp Berbayar untuk Dukungan Multi Device

Ini memang bukan pertama kalinya WhatsApp memperkenalkan layanan dengan biaya berlangganan. Namun, layanan berbayar yang dimaksud di sini adalah untuk memperoleh dukungan multi-device.

Saat ini, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan empat perangkat tambahan secara gratis, baik di WhatsApp maupun WhatsApp Business.

Namun, menurut laporan yang diungkapkan oleh WaBetaInfo, fitur ini akan segera berubah karena WhatsApp akan memperkenalkan langganan berbayar untuk versi bisnis.

Dalam laporan tersebut, layanan berbayar akan memungkinkan pengguna WhatsApp Business untuk menghubungkan tidak hanya 4 perangkat tetapi hingga 10 perangkat ke satu akun WhatsApp.

Artinya, ini akan memudahkan bisnis untuk mengelola hubungan pelanggan secara maksimal, karena perwakilannya dapat mengakses akun yang sama secara bersamaan di perangkat yang berbeda.

Namun demikian, hingga kini tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan pengguna untuk layanan ini. Apakah mereka harus membayar satu kali atau melakukannya secara berulang.

Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut tentang fitur lainnya yang mungkin ditawarkan bersamaan dalam layanan berbayar ini.


Ingin Mendapatkan Fitur Lengkap untuk Mendukung Bisnis Anda? Gunakan WhatsApp Business API!

Logo Mekari Qontak - WHatsApp Berbayar

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut tentang fitur yang ditawarkan layanan berbayar untuk WA Business. Namun, Anda tetap dapat memperoleh fitur lengkap pendukung bisnis dengan menggunakan WhatsApp Business API.

WhatsApp Business API adalah versi upgrade WhatsApp Business yang hanya dapat Anda peroleh di Business Solution Partner (BSP) resmi seperti Mekari Qontak. WhatsApp API Mekari Qontak dilengkapi dengan fitur WA blast, auto reply, chatbot, centang hijau WhatsApp, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengintegrasikan WA API Mekari Qontak dengan aplikasi pendukung bisnis seperti CRM.

Selain menyediakan WhatsApp API, Mekari Qontak juga menawarkan solusi end-to-end untuk bisnis yang telah dipercaya lebih dari 3.000 perusahaan. Bagaimana, menarik bukan?

Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan dukungan fitur WhatsApp terbaik untuk bisnis Anda sekarang!

Hubungi Mekari Qontak sekarang atau COBA GRATIS dengan mengisi form  di bawah ini:

You may also like

0 comments

By