Qontak WhatsApp

Cara Mendapatkan WhatsApp Bulk Sender Resmi

Cara Mendapatkan WhatsApp Bulk Sender Resmi

Pelajari Cara Mendapatkan WhatsApp Bulk Sender yang Resmi

WhatsApp Bulk Sender dapat menjadi senjata pemasaran (marketing tool atau robot marketing) yang tepat dalam sebuah bisnis jika dilakukan dengan tepat. Namun, para pelaku bisnis yang ingin memperoleh WhatsApp Bulk Sender harus lebih teliti lagi dalam memilih vendor yang tepat.

Alih-alih memperoleh manfaat, nomor akun WhatsApp Anda justru dapat diblokir oleh pihak WhatsApp. Untuk itulah, penting sekali untuk mengetahui cara mendapatkan WhatsApp Bulk Sender yang resmi.

Namun, bagaimana cara mendapatkan WhatsApp Bulk Sender yang resmi? Untuk mengetahuinya, yuk simak pembahasan lengkap tentang WA bulk sender berikut ini!

Berikut adalah cara mendapatkan WhatsApp Bulk Sender resmi:

1. Daftarkan bisnis Anda BSP resmi WhatsApp

2. Buat Akun Facebook Business Manager

3. Lakukan Verifikasi Akun Facebook Business Manager

4. Ajukan Display Name dan Nomor yang Akan Digunakan

5. Setup akun WhatsApp Business API

6. WhatsApp Bulk Sender (WhatsApp Business API) siap digunakan!

Image CTA API WhatsApp


Apa Pengertian WhatsApp Bulk Sender?

WhatsApp Bulk Sender merupakan salah satu fitur pada WhatsApp API yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan kepada banyak kontak secara bersamaan tanpa perlu menyimpan kontak prospek terlebih dahulu. WA Bulk Sender tidak membatasi jumlah nomor kontak yang akan dikirimi pesan.

Pelajari lebih lanjut: Cara Mengirimkan Pesan Bulk di WA


Mengapa Wajib Memiliki WhatsApp Bulk Sender yang Resmi?

Dengan menggunakan WA bulk sender resmi, Anda dapat mengirimkan pesan ke banyak kontak sekaligus dengan mudah. Penerima pesan bahkan tidak perlu menyimpan nomor Anda terlebih dahulu untuk dapat menerima pesan.

Namun manfaat yang dapat Anda peroleh dari WA business sender resmi ternyata tidak hanya itu saja. Anda juga dapat menggunakan berbagai fitur canggih yang dimiliki WhatsApp API lainnya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Multi akun WhatsApp – WhatsApp API dilengkapi dengan fitur multi akun, sehingga tim agen dapat mengakses Akun WhatsApp bisnis Anda dari berbagai perangkat yang berbeda.
  • Personalisasi Pesan – Meskipun Anda mengirimkan pesan massal secara bersamaan, namun isi pesan yang dikirimkan dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, pelanggan Anda akan merasa lebih dihargai dan senang dengan pelayanan Anda.
  • Centang Hijau Resmi – Akun WhatsApp Business API resmi dapat memungkinkan Anda untuk memiliki tanda centang hijau atau verified badge di samping display name Anda. Fitur ini tentunya dapat meningkatkan kredibilitas dan akuntabilitas bisnis Anda.
  • Jaminan Keamanan Data – WA bulk sender resmi telah dijamin keamanannya oleh pihak WhatsApp dengan teknologi end-to-end encryption. Selain itu, WhatsApp API Mekari Qontak juga sudah dilengkapi dengan ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pencurian data atau masalah keamanan lainnya.

Pelajari lebih banyak manfaat dan kelebihan WhatsApp API dengan menonton video YouTube berikut ini:

Apa Bahaya Menggunakan WA Bulk Sender Tidak Resmi?

Saat ini ada banyak aplikasi pihak ketiga atau third party WhatsApp tidak resmi yang beredar di pasaran, salah satunya adalah aplikasi bulk WhatsApp sender tidak resmi. Namun, tahukah Anda kalau penggunaan aplikasi pihak ketiga tidak resmi ini ternyata dapat membahayakan Anda sebagai pengguna.

Ini karena aplikasi tersebut dapat meretas informasi pengguna (hack) melalui perangkat lunak berbahaya. Tidak hanya itu, fungsi aplikasi tersebut juga terbatas, bahkan aplikasi bisa tidak berfungsi karena adanya pembaharuan yang dilakukan oleh pihak WhatsApp. Pada saat yang sama, aplikasi ini tidak dapat diunduh dari platform yang relatif aman seperti Google Play Store atau App Store.

Umumnya aplikasi third party tersebut diambil dari situs web lain yang dapat menginfeksi gadget pengguna. Selain itu, penggunaan fitur bulk WhatsApp sender tidak resmi ternyata juga dapat membuat Anda melanggar aturan ‘Terms of Service‘ yang dibuat oleh pihak WhatsApp. Akibatnya, akun WhatsApp Anda bisa diblokir oleh pihak WhatsApp.

Apabila akun WhatsApp Anda diblokir oleh pihak WhatsApp, maka aktivitas bisnis Anda dapat terganggung, terutama kegiatan yang berkaitan dengan customer service dan marketing. Terlebih saat ini banyak pelanggan yang lebih nyaman menggunakan WhatsApp dibanding platform lainnya. Lalu, apa solusinya?

Solusi agar akun Anda tidak diblokir adalah dengan menggunakan WA bulk sender resmi dari Official Business Partner of WhatsApp API atau Business Solution Partner WhatsApp. Salah satunya adalah Mekari Qontak.

Tim Mekari Qontak dapat membantu Anda untuk memerolehbulk WhatsApp sender resmi dari WhatsApp API. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan WhatsApp bulk dengan mudah dan efektif, tanpa khawatir akan terblokir oleh WhatasApp.

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!


Apa Manfaat Menggunakan WA Bulk Sender Resmi untuk Bisnis?

Tidak hanya terhindar dari beberapa kerugian yang telah kami sebutkan di atas, namun bisnis Anda akan memperoleh beberapa manfaat jika menggunakan aplikasi bulk WhatsApp yang resmi.  Beberapa manfaat dari WA Bulk Sender resmi adalah sebagai berikut:

  • Dapat mengirimkan pesan massal ke banyak kontak sekaligus.
  • Tidak perlu menyimpan nomor yang akan dikirimi pesan.
  • Tidak ada batasan jumlah nomor yang dapat dikirimi pesan, beda halnya dengan fitur broadcast.
  • Pesan pada WA Bulk Sender dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan.
  • Pesan bulk dapat terkirim pada waktu yang bersamaan (tidak ada waktu tunggu antar setiap pesan yang dikirim).
  • Terdapat laporan atau status pesan, yaitu: terkirim, tidak terkirim, dibaca, atau belum dibaca.
  • Aplikasi bulk WhatsApp memudahkan aktivitas pemasaran.
  • Pengguna juga akan memperoleh fitur WhatsApp API lainnya, seperti: blast, auto respon melalui chatbot, dapat digunakan pada multiple device, dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Mendapatkan WhatsApp Bulk Sender Resmi Terbaik?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa WA Bulk Sender resmi hanya bisa diperoleh jika Anda memiliki WhatsApp API yang merupakan kategori WhatsApp khusus untuk para pemilik bisnis dengan skala menengah atau skala besar. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi bulk WhatsApp tersebut tidak sulit untuk dimiliki.

Berikut ini merupakan cara mendapatkan WA Bulk Sender resmi:

1. Daftarkan Bisnis Anda ke BSP Resmi WhatsApp

Logo Mekari Qontak

Salah satu Business Solution Provider resmi WhatsApp terbaik di Indonesia adalah Mekari Qontak. Anda dapat dibantu untuk memperoleh WA Bulk Sender resmi melalui Mekari Qontak. Anda hanya perlu mendaftarkan bisnis Anda ke BSP, kemudian BSP akan membantu Anda untuk memproses tahapan yang selanjutnya.

2. Buat Akun Facebook Business Manager

WhatsApp-Bulk-Sender-Akun-Facebook-Business-Manager

Anda harus membuat serta mengisi informasi atau data bisnis Anda pada akun Facebook Business Manager. Untuk membuat akun Facebook Business Manager, caranya adalah:

  • Klik link ini kemudian login menggunakan akun facebook Anda.
  • Buat akun baru.
  • Tulis nama bisnis, kemudian pilih opsi “Lanjutkan”.
  • Tulis nama Anda dan e–mail bisnis Anda, kemudian pilih opsi “Selesai”.
  • Atur akun Facebook Business Manager Anda dengan menambahkan Page, Add Account, dan People.

3. Lakukan Verifikasi Akun Facebook Business Manager

WhatsApp-Bulk-Sender-Facebook-Business-Manager-Verification

Lakukan verifikasi bisnis dan kebijakan bisnis yang ada pada Business Manager. Untuk melakukannya, cari opsi “Pengaturan Bisnis – Pusat Keamanan – Pilih Verifikasi”. Proses verifikasi bisnis dapat membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga hari kerja.

4. Ajukan Display Name dan Nomor yang Akan Digunakan

WhatsApp-Bulk-Sender-Nomor-dan-Profil-WhatsApp-Business-API

Nama bisnis yang akan digunakan harus sesuai dengan kebijakan Perdagangan dan Bisnis yang telah ditentukan oleh pihak WhatsApp. Anda tidak dapat mengganti nama bisnis yang telah Anda pilih sebelumnya. Pengajuan display name membutuhkan waktu selama satu hari kerja.

5. Setup Akun WhatsApp Business API

Proses yang selanjutnya adalah approval akun WhatsApp bisnis API yang membutuhkan waktu selama satu hari kerja. Proses setup dan live juga membutuhkan waktu selama satu hari kerja.

6. WhatsApp Bulk Sender (WhatsApp Business API) Siap Digunakan

WhatsApp-Bulk-Sender-WhatsApp-Business-API

Proses terakhir adalah pengajuan akun WA Bulk Sender (WA API). Tahapan ini membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja. Jika pengajuan akun WhatsApp bisnis resmi (Official Business Account) ini disetujui, maka proses selesai dan akun WhatsApp Anda telah verified sehingga akan memiliki centang hijau di samping display name.


Pastikan Anda Memperoleh WA Bulk Sender Resmi Terbaik!

WhatsApp API Qontak by Mekari

WhatsApp Bulk Sender resmi terbaik hanya dapat diperoleh melalui Business Solution Partner resmi WhatsApp di Indonesia, seperti Mekari Qontak Melalui Mekari Qontak Anda dapat memiliki WA bulk sender resmi dengan mudah, karena tim Mekari Qontak akan membantu Anda secara optimal.

Anda juga dapat mengoptimasi proses bisnis Anda dengan menggabungkan aplikasi Bulk WhatsApp Anda dengan aplikasi CRM Omnichannel yang juga disediakan oleh Mekari Qontak. Sementara itu, Mekari Qontak telah dipercaya lebih dari 3000+ perusahaan untuk membantu mengelola pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan mereka.  Mekari Qontak telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan.

Jika Anda masih bingung atau ragu, Anda juga dapat berkonsultasi dulu dengan tim Mekari Qontak. Tak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan FREE TRIAL yang disediakan oleh Mekari Qontak untuk Anda.

Hubungi Mekari Qontak sekarang atau dengan mengisi form coba gratis dibawah ini:

You may also like

0 comments

By